Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bosan Menyendiri? Yuk Baca Doa Ini Agar Cepat Dapat Jodoh

Daftar Isi [show]

Doa agar mendapatkan jodoh dengan cepat
Dhiragama.com - Setiap manusia membutuhkan seorang pendamping yang akan selalu menemani dan menyayangi kita karena Allah SWT. Karena itu Islam menganjurkan kita untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar dipertemukan dengan seseorang psangan yang di ridahi-Nya.

Berikut ini kami akan membahas tentang doa meminta agar cepat diberikan jodoh yang saleh atau salehah dan direstuin oleh Allah SWT. Silahkan disimak pembahasan berikut ini.

Doa Nabi Zakaria AS (QS. Al-Anbiya : 89)

Dalam Al-Qur'an surah Al-Anbiya ayat 89 terdapat doa yang dibaca Nabi Zakaria AS ketika memohon kepada Allah SWT agar dikaruniai buah hati. Doa tersebut dapat dibaca dalam shalat lima waktu atau ketika kita sedang sedang senggang atau dapat pula dibaca sebelum tidur agar dapat menenangkan hati. Berikut ini adalah doanya.

رَبِّ لَا تَذَرۡنِىۡ فَرۡدًا وَّاَنۡتَ خَيۡرُ الۡوٰرِثِيۡنَ

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul qaaritsiin

Artinya : Ya Allah, jangan biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.

Doa memohon pasangan dan hubungan yang diberkahi oleh Allah SWT (QS. Al-Qasas : 24)

Dalam Qur'an surah Al-Qasas ayat 24 terdapat doa yang dapat dibaca untuk memohon pasangan dan hubungan yang diberkahi oleh Allah SWT. 

رَبِّ اِنِّىۡ لِمَاۤ اَنۡزَلۡتَ اِلَىَّ مِنۡ خَيۡرٍ فَقِيۡرٌ

Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiirun

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku sangat memerlukan kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

Baca Juga : Doa agar pernikahan selalu dilimpahkan keberkahan

Doa memohon jodoh kepada Allah SWT sebagai penenang hati (QS. Al-Furqan : 74)

Dalam Qur'an surah Al-Furqan ayat 74 terdapat doa yang dapat dibaca untuk memohon jodoh kepada Allah SWT sebagai penenang hati. 

رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ 

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata 'ayunin

Artinya : Ya Allah anugerahkanlah kepada kamu pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami).

Doa memohon jodoh kepada Allah SWT untuk wanita

Sangat membahagiakan hati jika kita sebagai wanita mendapatkan seorang pria yang dapat melindungi, menjaga, menyayangi sepenuh hati dan dapat menjadi imam yang baik bagi kita. Maka dari itu, kita sebagai wanita dianjurkan untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar kita dipertemukan dengan seorang pria yang di ridhai-Nya. Berikut ini adalah doa memohon jodoh kepada Allah SWT untuk wanita.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Rabbi hablii min ladunka zaujan thayyiban wayakuunu shaahiban lii fii diini wa dunyaa walaakhirah

Artinya : Ya Allah, berikanlah kepadaku sorang suami yang terbaik dari sisi-Mu, seorang suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan duniawi dan urusan akhirat.

Baca Juga : Niat dan Tata cara shalat Dhuha 

Doa memohon jodoh kepada Allah SWT untuk pria

Sebagai pria, tentu kita sangat mengidam-idamkan seorang wanita baik dan shalihah yang dapat selalu mendampingi kita hingga akhir hayat dan menjadi seorang ibu bagi anak-anak kita. Maka dari itu, kita sebagai pria dianjurkan untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar kita dipertemukan dengan seorang wanita yang di rindhai-Nya. Berikut adalah doa memohon jodoh kepada Allah SWT untuk pria. 

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Rabbi hablii min ladunka zaujatan thayyibatan akhthubuhaa wa atazawwaju bihaa watakuunu shaahibatan lii fiddiini wa dunyaa walaakhirati

Artinya : Ya Allah, berikanlah kepadaku seorang istri yang terbaik dari sisi-Mu, seorang istri yang aku lamar dan nikahi dan seorang istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan duniawi dan urusan akhirat.

Baca Juga : Hukum tajwid Mas Jaiz Munfasil

Kesimpulan

Allah SWT telah menciptakan setiap manusia berpasang-pasangan. Karena itu Islam menganjurkan kita untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar dipertemukan dengan seseorang pasangan yang di ridahi-Nya. Doa agar cepat mendapatkan jodoh untuk laki-laki, untuk perempuan, yang shalih - shalihah, hingga akhir hayat, dan pasangan dan hubungan yang diberkahi. Semoga Allah SWT memasangkan kita dengan seseorang yang di ridha'i dan direstuin oleh Allah SWT untuk menjadi pasangan kita hingga akhir hayat. Aamiin. 

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Bosan Menyendiri? Yuk Baca Doa Ini Agar Cepat Dapat Jodoh"