Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ummi, Yuk Baca 5 Surah Ini Agar Si Kecil Cerdas dan Tampan!

Daftar Isi [show]

Surah yang Dapat DIbaca Ibu Hamil Jika Ingin Anak Cerdas dan Tampan
Dhiragama.com - Kehamilan memanglah kabar yang paling menggembirakan bagi suami dan istri, karena anak merupakan titipan dari Allah SWT. Dalam Islam kita mengetahui bahwa ruh ditiupkan dan semua takdir si bayi dituliskan ketika janin berusia 4 bulan dalam kandungan. Karena itulah, kita sebagai orang tua sangat dianjurkan untuk membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an sejak si kecil berada dalam kandungan. 

Banyak sekali manfaat yang untuk si kecil ketika kita sebagai orang tua rajin membacakan ayat-ayat Al-Qur'an salah satunya adalah agar ketika buah hati lahir ke dunia, dapat memberikan kebahagian bagi orang tuanya dan orang-orang disekitarnya kelak.

Maka dari itu kita sebagai orang tua harus mengetahui apa saja surah-surah dalam Al-Qur'an yang dapat dibacakan sejak si kecil berada dalam kandungan. Untuk lebih lengkapnya silahkan disimak pembahasan dibawah ini.

Membaca Surah Al-Fatihah

Surah Al-Fatihah merupakan salah satu surah yang diturunkan di kota Makkah atau disebut dengan surah Makkiyah. Surah Al-Fatihah adalah surah pembuka dalam kitab suci Al-Qur'an dan sangat baik dibaca oleh orang tua apabila mendambakan seorang anak yang menjadi penerang hati dan yang memiliki daya ingat luar biasa. Surah Al-Fatihah apabila dibaca oleh orang tua juga dapat meningkatkan kecerdasan serta kesehatan tumbuh kembang si kecil. Ummi dapat membacakan surah Al-Fatihah sebanyak 3x sambil mengusap-usap perut secara perlahan.

Baca Juga : Surahdan doa yang dapat dibaca agar si kecil tumbuh menjadi anak yang sehat

Membaca Surah Yusuf

Nabi Yusuf AS merupakan Nabi ke 11 dari 25 Nabi dan Rasul yang wajib kita ketahui. Nabi Yusuf AS memiliki wajah yang sangat rupawan. Banyak orang tua yang meyakini jika ingin memiliki seorang anak laki-laki yang tampan, dianjurkan untuk membaca surah Yusuf sejak si kecil berada dalam kandungan.

Membaca Surah Maryam

Siti Maryam merupakan perempuan yang menerima banyak sekali cacian dan hinaan hingga diasingkan oleh masyarakat sekitar karena kehamilan Siti Maryam yang terjadi tanpa adanya sosok suami. Siti Maryam menerima kehamilan tersebut bukan dari perbuatan yang tercela, melainkan murni karena kehendak Allah SWT. Ketika mendapat hinaan dan cacian hingga diasingkan oleh orang-orang, Siti Maryam berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dirinya diberikan kemudahan ketika proses melahirkan anaknya. Maka dari itu, banyak yang meyakini apabila orang tua rajin membaca surah Maryam sejak si kecil berada dalam kandungan, Allah SWT akan memberikan kemudahan ketika proses melahirkan.

Baca Juga : Baca doa ini agarpernikahan selalu harmonis dan dilimpahkan keberkahan

Membaca Surah Luqman

Surah berikutnya yang dianjurkan dibaca oleh orang tua adalah surah Luqman. Surah Luqman merupakan surah ke 31 dalam Al-Qur'an dan termasuk kedalam juz 21. Surah yang terdiri atas 34 ayat ini diyakini jika dibaca oleh orang tua sejak si kecil dalam kandungan, dapat membuat si kecil lahir menjadi anak yang cerdas dan memiliki banyak akal. Hal tersebut karena surah Luqman mempunyai makna dan kandungan tentang cerita bagaimana Luqman mendidik buah hatinya.

Membaca Surah Yasin

Surah kelima yang dianjurkan dibaca oleh orang tua sejak si kecil berada dalam kandungan adalah surah Yasin. Surah Yasin yang merupakan surah ke 36 dalam Al-Qur'an diyakini dapat membuat si kecil memiliki hati yang tenang dan dijauhi dari segala godaan setan.

Baca Juga : Adab dan keutamaan istri berbaktikepada suami

Penutup

Kita sebagai orang tua sangat dianjurkan untuk membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an sejak si kecil berada dalam kandungan, karena banyak sekali manfaat bagi si kecil apabila orang tua rajin membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Surat Al-Quran dan amalan agar anak cerdas, untuk ibu hamil anak laki-laki, tampan dan cantik.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Ummi, Yuk Baca 5 Surah Ini Agar Si Kecil Cerdas dan Tampan!"