Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sulit Melupakan Mantan? Yuk Baca Doa Ini Agar Cepat Move On!

Daftar Isi [show]

Doa Cepat Move On
Dhiragama.com - Move on atau yang dalam bahasa Indonesia berarti pindah adalah sebuah sebutan anak muda bagi perasaan cinta yang telah hilang atau pindah ke lain hati atau bisa juga sebutan untuk melupakan semua kenangan lama bersama mantan. Secara general, move on bukan hanya sebuah sebutan dalam hubungan percintaan, namun para milenial mengartikan move on sebagai mebuka hati bagi orang lain.

Move on memanglah suatu yang amat sangat sulit dilakukan bagi beberapa orang yang sudah memiliki rasa sayang yang mendalam kepada seseorang. Apalagi jika seseorang itu banyak sekali mengukir memori indah berasama kita. Namun tahukah kamu, terus-menerus terjebak dalam perasaan gagal move on dapat membuat kita terjebak dalam kenangan-kenangan lama yang membuat kita semakin sulit untuk membuka hati untuk orang lain. 

Dalam Islam kita dianjurkan untuk membaca doa dan meminta kepada Allah SWT agar dapat melupakan seseorang dan dapat dipertemukan dengan seseorang yang lebih baik lagi serta yang jelas sangat di ridha'i oleh Allah SWT. Penasaran bagaimana doa agar cepat move on? Silahkan simak pembahasan dibawah ini. Selamat membaca!

Doa Ummu Salamah Agar Cepat Move On

Setiap orang pasti pernah mengalami patah hati, baik disaat belum pernah memiliki seseorang yang disayangi atau ketika hubungan percintaannya harus berakhir. Namun jangan khawatir, dibalik sebuah perasaan yang tidak terbalas dan sebuah hubungan yang kandas, Allah SWT sudah menyiapkan seseorang yang lebih baik lagi untuk kita.

Baca Juga : Ingin dicintai oleh orang yang kita sukai? Baca doa ini

Ketika perasaan sakit hati itu terasa sangat membakar perasaan, ingatlah untuk membaca doa yang pernah dibaca Ummu Salamah ketika dirundung duka karena ditinggal suami untuk selama-lamanya. Doa tersebut adalah doa Ummu Salamah kepada Allah SWT agar dihilangkan kesedihannya dan diberikan ganti yang lebih baik lagi dari seseorang yang telah meninggalkannya. Doanya adalah sebagai berikut.

اللَّهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا

Allahumma ajurnii fii mushiibatii, wakhluf lii khairan minha.

Artinya : Ya Allah, berilah kami pahala karena mushibah ini dan gantilah bagiku dengan yang lebih baik daripadanya. 

Doa Agar Cepat Melupakan Mantan

Mantan dan kenangan indah tentangnya adalah dua hal yang biasanya sangat sulit untuk dilupakan. Terkadang kenangan itulah yang membuat kita terus menerus merindukan sang mantan atau bahkan ketika melihat sang mantan semua dinding move on kita runtuh begitu saja. Tetapi jangan risau, kita dapat membaca doa berikut ini agar dapat dengan cepat melupakan mantan yang bayangannya selalu mengganggu pikiran kita.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ

Yaa muqallibal-quluubi tsabbit qalbii 'alaa diinika

Artinya : Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu .(HR. al-Nasai’)

Setelah membaca doa tersebut, kita dapat membaca surah Ali-'Imran ayat 8 sebagaimana yang sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

رَبَّنَا لَا تُزِغۡ قُلُوۡبَنَا بَعۡدَ اِذۡ هَدَيۡتَنَا وَهَبۡ لَنَا مِنۡ لَّدُنۡكَ رَحۡمَةً ‌ ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ الۡوَهَّابُ

Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da iz hadaitanaa wa hab lanaa mil ladunka rahmah; innaka antal Wahhaab

Baca Juga : Baca doa ini agar kamu mampu meluluhkan hatinya

Artinya : Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. (QS. Ali-'Imran : 8)

Selain doa-doa tersebut, Rasulullah SAW juga pernah mengajarkan dan membaca doa berikut ini.

اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا إِلَى طَاعَتِكَ

Allahumma musharrifal quluubi sharrif quluubanaa ilaa thaa'atika

Artinya : Ya Allah, Dzat yang mengurus seluruh hati, arahkanlah hati kami terhadap ketaatan kepada-Mu. (HR. Muslim)

Penutup

Islam mengajarkan kita untuk membaca doa dan meminta kepada Allah SWT agar dapat melupakan seseorang dan dapat dipertemukan dengan seseorang yang lebih baik lagi serta yang jelas sangat di ridha'i oleh Allah SWT. Doa cepat move on dan artinya, sakit hati, allahumma ajurni, melupakan mantan, seseorang yang dicintai, masa lalu yang buruk.

2 comments for "Sulit Melupakan Mantan? Yuk Baca Doa Ini Agar Cepat Move On!"

  1. Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung, untuk kritik, saran dan request artikel dapat menghubungi:
      📧 : tulisan.dhira@gmail.com

      Delete