Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Tabungan Syariah Terbaik Bebas Biaya Administrasi Tahun 2021

Daftar Isi [show]

Tabungan Syariah Tanpa Biaya Administrasi di Indonesia 2021
Dhiragama.com - Pada zaman modern seperti sekarang, banyak orang yang lebih memilih untuk menyimpan tabungannya di Bank. Namun kini banyak sekali produk yang ditawarkan oleh Bank diluar dari produk-produk tabungan konvensional, salah satunya adalah produk tabungan syariah.

Salah satu perbedaan yang paling menonjol dari produk-produk bank syariah adalah akad-akad yang digunakannya. Bank syariah menggunakan akad-akad syariah dan diawasi oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DNS-MUI).

Lalu apa saja perbedaan lainnya antara Bank konvensional dan Bank syariah? Serta apa saja produk-produk tabungan syariah terbaik di Indonesia yang bebas dari biaya administrasi? Yuk cari tahu selengkapnya dibawah ini. Selamat memaca.

Perbedaan Tabungan Konvensional dan Tabungan Syariah

Tabungan Konvensional

1. Memberikan iming-iming bunga

Ketika pertama kali membuka tabungan biasanya kita sebagai nasabah diberikan iming-iming bunga baik itu secara langsung ataupun tidak. 

2. Produk Khusus

Tabungan konvensional biasanya memiliki produk-produk yang dilengkapi dengan asuransi jiwa dan penawaran-penawaran yang beragam. Salah satunya adalah diskon khusus apabila kita melakukan transaksi dengan kartu ATM.

Baca Juga : Fakta-fakta menarik dibalik masjid terbesar di Indonesia

Tabungan Syariah

1. Akad yang Digunakan

Tabungan syariah menggunakan dua akad yakni akad wadiah dan akad mudharabah. Perbedaan dari keduanya adalah jika akad wadiah merupakan titipan murni dengan kata lain dana yang nasabah simpan pada Bank hanya sebuah titipan. Sedangkan dalam akad mudharabah nasabah akan memanfaatkan sistem perhitungan bagi hasil pada keuntungannya sesuai dengan akad yang telah disepakati diawal.

2. Produk Khusus

Tabungan syariah memiliki produk-produk khusus yang ditawarkan kepada para nasabahnya seperti tabungan haji, wakaf, hingga qurban. Selain produk-produk tersebut, tabungan syariah juga menggunakan akad wadiah yang membebaskan nasabah dari biaya admin dan nominal setoran awal yang kecil.

Daftar Tabungan Syariah Tanpa Biasa Administrasi

Tabungan IB Pahala CIMB Niaga Syariah

Tabungan IB Pahala CIMB Niaga Syariah merupakan salah satu produk tabungan syariah dari Bank CIMB Niaga Syariah. Tabungan IB Pahala dari CIMB Niaga Syariah ini memiliki beberapa keuntungan yang ditawarkan untuk para nasabahnya, seperti:

1. Nasabah Tabungan IB Pahala dibebaskan dari biaya admin bulanan dan biaya admin ketika penutupan rekening

2. Tersedia dalam dua mata uang, yakni Rupiah dan Dolar AS

3. Minimum setoran awal Rp.100.000 untuk tabungan dengan mata uang Rupiah dan USD $50 untuk tabungan dengan mata uang Dolar AS

4. Saldo minimum yang terdapat ditabungan sebesar Rp.100.000 atau USD $50.

5. Limit per-hari untuk transaksi dengan kartu debit sebesar Rp.25.000.000

6. Limit per-hari untuk penarikan ATM sebesar Rp.15.000.000.

Tabunganku Bank Muamalat

Tabunganku Bank Muamalat termasuk salah satu tabungan syariah menggunakan prinsip wadhi'ah yang memiliki persyaratan mudah dan juga ringan. Tabunganku Bank Muamalat menawarkan keuntungan-keuntungan kepada para nasabahnya diantaranya yakni,

1. Nasabah Tabunganku Bank Muamalat dibebaskan dari biaya admin apapun.

2. Minimum setoran awal sebesar Rp.20.000.

3. Saldo minumum yang terdapat ditabungan sebesar Rp.20.000.

Baca Juga : Fakta-fakta unik dibelakang bedug masjid terbesar di Indonesia

TabunganKu IB Bank Syariah Bukopin

TabunganKu IB Bank Syariah Bukopin menggunakan akad wadhi'ah yad dhamanah yang artinya bank dapat memanfaatkan dan menyalurkan dana yang disimpan dengan menjamin semua dana tersebut dapat ditarik oleh nasahab setiap saat. Keuntungan yang ditawarkan TabunganKu IB Bank Syariah Bukopin juga sangat menarik, antara lain:

1. Nasabah TabunganKu IB Bank Syariah Bukopin dibebaskan dari biaya admin bulanan dan ATM

2. Nasabah dibebaskan dari biaya penarikan tunai melalui teller

3. Minimum setoran awal sebesar Rp.20.000.

4. Minumum setoran berikutnya sebesar Rp. 10.000.

5. Saldo minumum yang terdapat ditabungan sebesar Rp.20.000.

Tabungan Danamon LEBIH iB

Tabungan Danamon LEBIH iB merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Bank Danamon. Tabungan Danamon LEBIH iB menawarkan beberapa keuntungan bagi para nasabahnya, yakni:

1. Nasabah Tabungan Danamon LEBIH iB dibebaskan dari biaya admin bulanan atau pinalti apabila saldo rekening diatas Rp.1.000.000.

2. Nasabah dibebaskan dari biaya transaksi cek saldo, transfer online ataupun tarik tunai.

3. Menggunakan akad Mudharabah atau biasa disebut dengan akad bagi hasil.

4. Nasabah diberikan keringanan biaya transfer RTGS apabila melalui Danamon Online Banking

Tabungan PaS IB (Fleksibel)

Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Bank Panin Dubai Syariah adalah Tabungan PaS IB (Fleksibel) yang memberikan tingkat nisbah atau bagi hasil tinggi sama dengan besarnya saldo yang mengendap. Tabungan PaS IB (Fleksibel) memiliki keuntungan menarik yang ditawarkan kepada para nasabahnya, diantaranya:

1. Nasabah Tabungan PaS IB (Fleksibel) dibebaskan dari biaya admin bulanan.

2. Nasabah dibebaskan dari biaya transaksi penarikan tunai, cek saldo bahkan pemindah bukuan yang dapat dilakukan diseluruh ATM Panin Bank.

3. Minimum setoran awal sebesar Rp.500.000.

4. Minumum setoran berikutnya sebesar Rp. 50.000.

5. Saldo minumum yang terdapat ditabungan sebesar Rp.100.000.

Baca Juga : 11 game Islami yang cocok menemani si kecil bermain sambil belajar

Penutup

Bank syariah menggunakan akad-akad syariah dan diawasi oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DNS-MUI). Perbedaan antara tabungan, produk bank syariah tanpa biaya administrasi, terbaik di Indonesia, dan tabungan konvensioal, pengertian akad wadi'ah, mudarabah adalah.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Inilah Tabungan Syariah Terbaik Bebas Biaya Administrasi Tahun 2021"