Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kosmetik Halal Brand Lokal yang Bersertifikat MUI Tahun 2021

Daftar Isi [show]

Brand Kosmetik Lokal Halal yang Bersertifikat MUI
Dhiragama.com - Sebagai wanita kita pasti sangat memerhatikan perawatan wajah, tubuh, riasan untuk mempercantik diri sendiri dan meningkatkan rasa percaya diri. Selain memerhatikan kandungan dari produk-produk yang kita gunakan, kita juga harus memerhatikan apakah produk yang kita gunakan telah lulus uji sertifikasi halal dari MUI.

Lantas apa saja brand teratas yang telah lulus uji sertifikasi halal dari Majeli Ulama Indonesia? Yuk girls! Kita simak pembahasannya pada artikel dibawah ini.

Brand Kosmetik Lokal Halal yang Bersertifikat MUI

Wardah

Wardah merupakan brand kosmetik dan perawatan tubuh yang didirikan oleh Nurhayati Subakat sejak 1995. Brand Wardah sendiri berada dibawah naungan PT. Paragon Technology & Innovation (PTI) yang mengawali perjalanannya dari home industry dikawasan Cibodas, Jawa Barat.

Wardah tidak hanya memproduksi makeup atau kosmetik saja tetapi juga mengeluarkan produk lainnya seperti skincare, parfum, shampo. 

Baca Juga : 5 Asuransi Mobil Syariah Terbaik Bebas Riba Tahun 2021!

Selain telah lulus uji BPOM, semua produk Wardah juga telah lulus uji sertifikasi MUI. Wardah memang mengutamakan segala sesuatu yang ada didalamnya sesuai dengan hukum Islam. 

Esqa

Brand kosmetik kedua yang sudah lulus uji sertifikasi MUI adalah Esqa. Esqa sendiri sudah berdiri sejak 2016 lalu dan berhasil mencuri perhatian perempuan di Indonesia melalui produk-produknya yang menggunakan bahan-bahan vegan. Hal tersebut menjadikan Esqa adalah brand pertama di Indonesia yang mengusung konsep kosmetik vegan atau yang dalam proses pembuatannya menghindari bahan-bahan hewani.

Mustika Ratu

Brand kosmetik yang telah lulus uji MUI selanjutnya adalah Mustika Ratu. Brand yang didirikan pada tahun 1978 ini berada dibawah payung PT Mustika Ratu Tbk. yang merupakan perusahaan kosmetik dan Jamu Modern tradisional ternama di Indonesia. 

Selain sudah lulus uji BPOM, Mustika Ratu juga menjamin produk-produk yang dikeluarkannya juga lulus uji sertifikasi halal dari MUI. 

Zoya Cosmetics

Mungkin beberapa diantara kita sudah mengenal brand Zoya melalui produk-produk pakaian muslimah yang dikeluarkannya. Tetapi tak hanya itu, Zoya juga mengeluarkan brand kosmetik halal yang diberi nama Zoya Cosmetics.

Baca Juga : Riba dalam Dompet Digital Benarkah Ada? Simak Penjelasannya Disini!

Zoya sendiri adalah brand muslim Indonesia yang didirikan oleh Fenny Mustafa sejak tahun 2005. Tidak hanya kosmetik, Zoya juga memproduksi skincare atau produk perawatan tubuh seperti serum, day cream, night cream, dan lain-lain.

Brand Zoya sangat menjamin bahwa produk kosmetik dan skincare yang diproduksinya menggunakan teknologi terdepan dengan menerapkan sistem halal dan baik. Hal tersebut dibuktikan Zoya yang tidak hanya lulus uji BPOM dan Good Manufacturing Practice (GMP) tetapi juga lulus uji sertifikasi MUI. 

Penutup

Sebagai muslimah kita harus memerhatikan kandungan apa saja yang terdapat didalam produk-produk kecantikan yang kita gunakan serta apakah produk tersebut sudah lulus uji sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.  Daftar kosmetik halal, di Indonesia, dan murah, MUI, 2020, 2021.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "4 Kosmetik Halal Brand Lokal yang Bersertifikat MUI Tahun 2021"