Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh Berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits

Daftar Isi [show]

Doa Menghilangkan Sihir dan Santet dalam Tubuh
Dhiragama.com - Salah satu kejahatan didunia adalah kejahatan sihir. Sihir sendiri memiliki pengertian adalah perbuatan ajaib yang dilakukan dengan kekuaatan ajaib seperti guna-guna, mantra atau jampi. Sihir termasuk ilmu yang dapat membuat kita terkena dosa musyrik.

Tetapi bagaimana jika sihir tersebut terdapat didalam tubuh kita? Kita dapat membaca doa memohon kepada Allah SWT agar sihir-sihir yang berada didalam tubuh kita dapat menghilang begitu saja. Dia tersebut berasal dari salah satu ayat didalam Al-Qur'an dan salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari. 

Selain doa untuk menghilangkan sihir dalam tubuh, sebagai seorang muslim kita juga wajib memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala bentuk sihir atau santet yang ada. Doa memohon perlindungan tersebut berasal dari hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad.

Lalu bagaimanakah bacaan doa-doa tersebut? Yuk cari tahu selengkapnya pada artikel dibawah ini. Semoga setelah membaca ini kita dapat terhindar dan juga dapat menghilangkan segala bentuk sihir yang ada didalam diri kita. Aamiin ya Rabbal 'Alamiin.

Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh

Salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dapat kita baca sebagai doa menghilangkan sihir didalam tubuh kita. Berikut ini adalah lafadz doanya.

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

A'uudzu bi kalimaatillahi attaammaati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli 'ainin laammatin

Artinya : Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh ‘ain yang buruk. (HR. Bukhari no. 3371)

Baca Juga : Baca doa ini agar jerawat ditubuh cepat menghilang

Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh (QS. Al-Baqarah ayat 255)

Didalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 255 atau biasa disebut dengan ayat kursi juga dapat digunakan sebagai doa menghilangkan sihir serta santet didalam tubuh. 

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allaahu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qayyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la Huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi Hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu Huu hifdzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim.

Artinya : Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar. (QS. Al-Baqarah : 255)

Doa Memohon Keselamatan Kepada Allah SWT

Sebagai manusia kita diwajibkan untuk selalu bergantung kepada Allah SWT, salah satunya adalah bergantung dalam memohon keselamatan dari segala bentuk sihir yang ada. Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad ini salah satu lafadz yang dapat dijadikan doa memohon perlindungan kepada Allah SWT. Berikut ini adalah lafadz haditsnya.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzii laa yadhurru ma'asmihii syai-un fil ardhi walaa fissamaa-i wa huwas samii'ul 'aliim.

Artinya : Dengan nama Allah Yang bersama Nama-Nya sesuatu apa pun tidak akan celaka baik di bumi dan di langit. Dialah Maha Medengar lagi maha Mengetahui. (HR. Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad)

Baca Juga : Jangan lupa untuk membaca doa ini sebelum melakukan operasi caesar

Penutup

Sihir sendiri merupakan perbuatan ajaib yang dilakukan dengan kekuaatan ajaib seperti guna-guna, mantra atau jampi dan termasuk kedaam dosa musyrik. Kita dapat berdoa memohon kepada Allah SWT agar dilindungi dari kejahatan apapun, termasuk kejahatan sihir yang ada didunia dan kita juga dapat berdoa kepada Allah SWT agar segala sihir yang ada didalam tubuh kita dapat segera menghilang. Doa menghilangkan sihir, santet, pelet, guna guna, jampi didalam tubuh. 
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh Berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits"