Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Doa Ulang Tahun Dilengkapi Lafadz Arab, Latin, dan Terjemahannya

Daftar Isi [show]

Doa Islami Ulang Tahun Dilengkapi Lafadz Arab, Latin, dan Terjemahannya

Dhiragama.com - Bagi sebagian orang, ulang tahun merupakan momen yang membahagiakan. Rasa bahagia tersebut adalah salah satu bentuk rasa syukur kita karena masih diberikan waktu dan kesempatan untuk beribadah didunia hingga usia tersebut.

Biasanya pada hari tersebut banyak dari kita yang memilih untuk menyampaikan rasa syukurnya dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan ataupun hanya sekedar melakukan introspeksi diri dan berdoa agar kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dikemudian hari.

Selain berdoa untuk diri sendiri, kita juga sering sekali berdoa untuk seseorang ketika mereka sedang bertambah usia. Tetapi tahukah kita doa-doa apa saja yang baik dibaca dan dapat dijadikan sebagai sebuah hadiah ketika ulang tahun? Simak pembahasannya pada artikel berikut ini. Selamat membaca!

Doa Islami Ulang Tahun : Doa Memohon Kemuliaan

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuni waj ‘alnaa lilmuttaqiina imaamaa

Artinya : Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Baca Juga : Doa Setelah Adzan Lengkap dengan Keutamaan Membaca Doa Setelah Adzan

Doa Islami Ulang Tahun : Doa Memohon Panjang Umur dan Keberkahan Usia

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawassi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai-in qadiir.

Artinya : Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Doa Islami Ulang Tahun : Doa Memohon Kesejahteraan dan Keselamatan

اَللَّهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiini wa’aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan qiblal mauti wa rahmatan ‘indal mauti wa maghfiratan ba’dal mauut.

Artinya : Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan tambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum meninggal dan rahmat di waktu meninggal dan ampunan setelah meninggal.

Baca Juga : Doa Sebelum dan Setelah Wudhu Lengkap dengan Penjelasan Wudhu

Doa Islami Ulang Tahun : Doa Memohon Kelancaran Rezeki

اَللَّهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma innii as-aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’abin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

Penutup

Allah SWT sangat menganjurkan semua hamba-Nya untuk selalu berdoa dan memohon kepada-Nya di segala kondisi. Salah satunya adalah ketika kita sedang berbahagia karena bertambahnya usia. Rasa bahagia tersebut merupakan salah satu perwujudan rasa syukur kita karena masih diberikan waktu dan kesempatan hidup didunia untuk beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, ada baiknya ketika kita bertambah usia, kita harus bercermin dan introspeksi diri serta berdoa memohon kepada Allah SWT agar dijadikan pribadi yang lebih baiknya dikemudian hari. Doa ulang tahun bahasa Arab, untuk teman, diri sendiri, latin, dan artinya, anak dalam Islam.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Kumpulan Doa Ulang Tahun Dilengkapi Lafadz Arab, Latin, dan Terjemahannya"