Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Produk Bank Syariah Mandiri Serta Manfaatnya

Daftar Isi [show]

Ini Dia Produk Bank Syariah Mandiri Serta Manfaatnya

Dhiragama.com - Pada zaman sekarang orang-orang memilih untuk menabung uangnya di bank, mulai dari orang dewasa hingga ke anak-anak yang diharapkan dapat menjadi penyemangat si kecil dalam menabung. 

Tapi sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk memilih bank yang berprinsip syariah, salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah Bank Syariah Mandiri. 

PT. Bank Syariah Mandiri sendiri berdiri sejak 1 November 1999 merupakan gabungan dari dua bank yakni bank milik Yayasan Kesejahteraan Pegawai (YKP) yaitu PT. Bank Susila Bakti (BSB) PT. Bank Dagang Negara dan PT. Mahkota Prestasi, dimana kedua bank tersebut pada saat itu mengalami dampak krisis ekonomi dan moneter.

PT. Bank Syariah Mandiri tercantuk dalam Akta Notaris: Sutjipto, SH, No.23 tanggal 8 September 1999. Bank Susila Bakti (BSB) yang sebelumnya merupakan sebuah bank konvensional berubah menjadi bank yang beroperasi sesuai dengan landasan prinsip syariah. Perubahan tersebut dikukuhkan oleh Gubernur Bank Indonesia melalui SK Gubernur BI No. 1/24/KEP.BI/1999, 25 Oktober 1999.

Lantas apa sajakah produk Bank Syariah Mandiri (BSM) yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan? Dan apa saja manfaat yang dapat kita rasakan sebagai nasabah? Simak penjelasannya berikut ini. 

Produk Bank Syariah Mandiri Serta Manfaatnya

Tabungan Simpanan

Salah satu produk yang ditawarkan Syariah Bank Mandiri (BSM) kepada para konsumennya adalah tabungan simpanan dan pembiayaan seperti Tabungan Mudharabah, Tabungan Simpel iB, Tabungan Berencana, Tabungan Wadiah, Tabungan Investa Cendekia, Tabungan Dolar, TabunganKu, dan, Tabungan Pensiun.

Baca Juga : Daftar Saham Syariah Terbaik di Indonesia Tanpa Riba Tahun 2021

Tabungan Haji dan Umrah

Bank Syariah Mandiri juga memiliki keinginan untuk mewujudkan impian umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah, salah satunya adalah dengan mengeluarkan produk tabungan haji dengan nama Tabungan Mabrur yang hadir untuk orang dewasa dan Tabungan Mabrur Junior yang hadir untuk anak-anak dengan minimal usia 12 tahun.

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh pemilik tabungan Haji dan Umrah Bank Syariah Mandiri adalah gratis biaya bulanan serta mendapatkan fasilitas notifikasi saat saldo cukup untuk didaftarkan porsi haji, online dengan Siskohat Kementerian Agama.

Investasi

Bagi yang sedang mempelajari dan mencari investasi apa yang cocok untuk kita, mungkin beberapa produk investasi Bank Syariah Mandiri seperti Reksadana, Suku Negara Retail, Pasar Perdana, Pasar Sekunder, dan Sukuk Tabungan dapat menjadi pilihan kita untuk berinvestasi dengan prinsip syariah.

Deposito Syariah

Bank Syariah Mandiri juga menyediakan produk bagi kita yang ingin memiliki tabungan berjangka atau biasa disebut dengan deposito berprinsip syariah diantaranya yaitu BSM Deposito dan BSM Deposito Valas.

Dalam produk depositonya, Bank Syariah mandiri menyediakan deposito dengan mata uang Rupiah dan juga Dollar tentunya dengan prinsip syariah yakni Mudharabah Muthlaqah.

Baca Juga : 4 Kosmetik Halal Brand Lokal yang Bersertifikat MUI Tahun 2021

Para nasabah yang memilih deposito syariah pada Bank Syariah Mandiri juga akan mendapatkan fasilitas ARO atau Automatic Roll Over yang nantinya dapat membuat dana dapat didepositokan kembali secara otomatis jika sudah jatuh tempo.

Mandiri Syariah Debit

Bagi para nasabah yang ingin memiliki kartu debit, Bank Syariah Mandiri memberikan dua pilihan produknya yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dua pilihan tersebut adalah kartu yang berlogo GPN dan kartu yang berlogo VISA. Tetapi jangan khawatir, kedua kartu debit tersebut tetap dapat digunakan diseluruh ATM Mandiri di Indonesia.

Penutup

Salah satu bank syariah terkenal adalah Bank Syariah Mandiri. Beridiri sejak 1999, Bank Syariah Mandiri memiliki banyak sekali produk-produk yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang ingin kita dapatkan. Produk, manfaat, sejarah, keuntungan, kelebihan bank syariah mandiri.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Ini Dia Produk Bank Syariah Mandiri Serta Manfaatnya"