Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Agar Dijauhkan dari Segala Bentuk Maksiat yang Ada di Dunia

Daftar Isi [show]

Doa Agar Dijauhkan dari Segala Bentuk Maksiat yang Ada di Dunia

Dhiragama.com - Maksiat adalah perbuatan yang dibenci Allah SWT karena perbuatan maksiat adalah perbuatan melanggar perintah-Nya. Maksiat yang disebut juga dengan dosa ataupun pembangkan merupakan lawan kata dari Ta'at.

Salah satu dampak dari perbuatan maksiat adalah dapat mendatangkan kehinaan pada diri pelakunya. Maksiat ini dapat terjadi karena lemahnya keimanan seseorang. Ketika kita jauh dari Allah SWT, setan dapat dengan mudahnya menjerumuskan hati, pikiran, dan nafsu manusia hingga dapat terjerumus kedalam dosa maksiat.

Selain dengan rajin beribadah dan mengingat Allah SWT, kita juga dapat membaca doa dibawah ini agar dapat dijauhkan dari bentuk maksiat apapun. 

Doa Agar Terhindar Dari Maksiat

Berikut ini adalah lafadz Arab, latin dan terjemahan doa agar terhindar dari segala bentuk maksiat yang ada di dunia.

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْئَلُكَ التَوْبَةَ وَدَوَامَهَا وَنَعُوْذُ بِكَ مِنَ المَعْصِيَةِ وَأَسْبَابِهَا وَذَكِّرْنَا بِالخَوْفِ مِنْكَ قَبْلَ هُجُومِ خَطَرَاتِهَا، وَاحْمِلْهُ عَلَى النَّجَاةِ مِنْهَا وَمِنْ التَّفَكُّرِ فِي طَرَائِقِهَا وَامْحُ مِنْ قُلُوبِنَا حَلَاوَةَ مَا اجْتَبَيْنَاهُ مِنْهَا، وَاسْتَبْدِلْهَا بِالكَرَاهَةِ لَهَا وَالطَّمَعِ لِمَا هُوَ بِضِدِّهَا

Allaahumma innaa nas’alukat taubata wa dawaamahaa, wa na‘uudzu bika minal ma‘shiyati wa asbaabihaa, wa dzakkirnaa bil khaufi mina qabla hujuumi khatharaatihaa, wahmilhu alaan najaati minhaa wa minat tafakkuri fī tharaa’iqihaa, wamhu min quluuinaa halaawata majtabainaahu minhaa, wastabdilhaa bil karaahati lahaa wat thama‘I li maa huwa bi dhiddihaa

Artinya : Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat.

Dampak Dosa Maksiat

Berikut ini adalah dampak dosa maksiat, diantaranya yaitu:

1. Merasa diri jauh dari Allah SWT

2. Hilangnya ilmu pengetahuan

3. Membuat hidup menjadi sulit

4. Membuat kita menjadi orang yang selalu menyepelekan dosa

Baca Juga : Baca Doa Ini Agar Selalu Terlindung dari Orang Jahat dan Licik

5. Hati terasa hampa, kosong, dan gelap

6. Dapat menjauhkan diri dari pertobatan

7. Dapat membutakan mata hati

Penutup

Maksiat yang merupakan lawan kata dari taat adalahs salah satu dosa yang dibenci oleh Allah SWT. Penyebab dari dosa maksiat ini adalah keimanan yang lemah. Ketika kita jauh dari Allah SWT, setan pasti mudah menggoda kita untuk melakukan hal-hal yang dilarang dan dibenci Allah SWT. Doa agar terhindar dari maksiat dan zina, tidak melakukan dosa lagi, menghilangkan pikiran kotor untuk laki laki, uperempuan, cara menjaga hati dari maksiat.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Doa Agar Dijauhkan dari Segala Bentuk Maksiat yang Ada di Dunia"