Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Agar Si Kecil Nurut Kepada Orang Tua

Daftar Isi [show]

Dhiragama.com - Selain memberikan pendidikan yang baik kepada si kecil, sebagai orang tua kita juga wajib untuk mendoakan buah hati kita. Salah satunya adalah dengan selalu mendoakan anak agar selalu nurut perkataan orang tua.

Doa ini dapat kita baca untuk menahan amarah ketika si kecil sedang berada dalam fase tidak nurut dengan perkataan orang tua. Penasaran bagaimana doanya? Silahkan simak pembahasan selengkapnya pada artikel dibawah ini. 

Doa Agar Anak Beriman dan Bertakwa Kepada Allah SWT

Sebagai orang tua kita pasti sangat menginginkan keturunan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Kita dapat berdoa memohon kepada Allah SWT memohon hal tersebut dengan membaca doa dibawah ini yang tertulis didalam surah Al-Furqon ayat 74.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yunin waj'alna lilmuttaqina imama

Baca Juga : Doa Agar Anak Tidur Nyenyak dan Tidak Rewel

Artinya : Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al-Furqon : 74)

Doa Agar Anak Berbakti Kepada Orang Tua

Memiliki anak yang berbaki kepada orang tua merupakan impian setiap manusia. Sebagai seorang muslim, kita dapat membaca doa dibawah ini agar si kecil menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. Berikut adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan doa agar anak berbakti kepada orang tua.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum

Artinya : Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.

Baca Juga : Inilah Doa Agar Terhindar dari Gigitan Ular atau Hewan Berbisa Lainnya

Doa Agar Anak Memiliki Pemahaman Agama

Salah satu ilmu yang wajib dimiliki si kecil adalah ilmu dan pemahaman tentang agama. Seperti memahami ibadah wajib, ibadah sunnah, cara membaca Al-Qur'an dengan benar, hal apa saja yang diwajibkan dan diharamkan dan lain-lain. 

Sebagai orang tua kita dapat membaca doa dibawah ini agar anak mudah untuk memahami ilmu agama. Berikut adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan doa agar anak memiliki pemahaman agama.

اَللَّهُمَّ فَقِّهْهُ فِى الدِّيْنِ وَعَلِّمْهُ التَّأْوِيْلَ

Allahumma faqqih hu fid diini wa ‘allimhut ta’wiila

Artinya : Ya Allah, berikanlah kefahaman baginya dalam urusan agama, dan ajarkanlah dia ta’wil (tafsir ayat-ayat al-Qur’an). (HR. Bukhari)

Doa Agar Anak Nurut Perkataan Orang Tua

Terkadang ada beberapa anak yang sulit sekali untuk menuruti perkataan orang tua, hingga terkadang membuat kita sebagai orang tua kesulitan untuk memahami kemauan si kecil. Namun jangan khawatir kita dapat membaca salah satu doa dibawah ini yang terdapat pada beberapa surah didalam Al-Qur'an. Berikut ini adalah surah dan ayatnya.

Baca Juga : Begini Niat dan Tata Cara Mandi Sebelum Sholat Idul Fitri

1. Surah Al-Insyirah

2. Surah Toha ayat 1-5

3. Surah Al-Baqarah ayat 255

4. Surah Asy-Syura ayat 19

5. Suran Ali 'Imran ayat 83

Penutup

Salah satu fase yang akan dilalui kita sebagai orang tua adalah fase ketika si kecil tidak menurut perkataan kita. Namun ketika fase tersebut datang, cobalah menahan amarah dengan cara mendoakan si kecil agar menjadi anak yang nurut perkataan orang tua. Doa agar anak tidak keluyuran, jadi penurut, orang tua, tidak melawan sama orang tua,nurut menurut Islam.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Agar Si Kecil Nurut Kepada Orang Tua"