Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Agar Cepat Haid Dilengkapi Cara Alami Memperlancar Haid

Daftar Isi [show]

Dhiragama.com - Salah satu tanda bahwa seorang wanita telah dewasa adalah mengalami menstruasi atau haid. Haid atau menstruasi adalah siklus normal bulanan dimana wanita mengalami pendarahan dari vagina. Darah yang keluar dari vagina tersebut berasal dari peluruhan lapisan rahim.

Tetapi terkadang haid atau datang bulan tidak teratur. Salah satu penyebabnya adalah pola hidup kurang sehat yang kita jalani sehari-hari. Tetapi jangan khawatir pada artikel berikut ini kita akan membahas tentang doa agar cepat haid dan bagaimana cara alami agar dapat memperlancar haid atau menstruasi. Berikut adalah pembahasan selengkapnya.

Doa Agar Cepat Haid

Terdapat dua doa yang dapat dibaca agar cepat haid atau menstruasi. Berikut adalah lafadz doa bahasa Arab, latin dan terjemahannya. 

Doa Pertama

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

Rabbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar raahimiin

Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.

Baca Juga : Yuk Baca Doa Ini Agar Selalu Semangat Beraktivitas!

Doa Kedua

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma Rabban nasi, adzhibil ba’sa isyfi anta asy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqman

Artinya : Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkan lah, engkau zat Yang Maha Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit.

Cara Alami Memperlancar Haid

Salah satu penyebab dari haid atau menstruasi yang tidak lancar adalah pola hidup yang kurang sehat, maka dari itu dalam pembahasan kali ini kita juga akan membahas cara-cara alami untuk memperlancar datang bulan dan berikut adalah caranya

1. Menerapkan gaya hidup yang sehat dan berolahraga

2. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi

3. Memperbanyak minum air putih

4. Perbanyak minum air putih

5. Istirahat yang cukup

6. Mengonsumsi air kelapa hijau

7. Mengonsumsi jahe atau kunyit

Baca Juga : Baca Doa Ini Sebelum Bekerja Agar Selalu Dilimpahkan Keberkahan

Penutup

Haid adalah sikulus bulanan yang dialami wanita yakni peluruhan dinding rahim ketika tidak adanya pembuahan. Terkadang siklus haid pada wanita dapat tidak lancar. Jadi untuk melancarkan siklus haid kita dapat menerapkan pola hidup yang sehat serta dapat membaca doa yang sudah tertulis diatas. Doa agar haid cepat keluar dan artinya, pertama menurut Islam, minum apa agar cepat datang bulan.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Doa Agar Cepat Haid Dilengkapi Cara Alami Memperlancar Haid"