Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Supaya Cepat Naik Haji

Daftar Isi [show]

Baca Doa Ini Supaya Cepat Naik Haji

Dhiragama.com - Pergi haji memanglah menjadi impian bagi setiap muslim diseluruh dunia. Mengapa demikian? Karena salah satu alasannya adalah pergi haji merupakan rukun Islam yang kelima. 

Kata Haji sendiri berasal dari bahasa Arab yaitu 'Hajj' yang berarti mengunjungi. Namun secara istilah kata Haji sendiri berarti menyengaja pergi ke Baitullah di Makkah untuk melaksanakan ibadah pada waktu tertentu. 

Hukum ibadah haji sendiri adalah wajib bagi yang mampu. Tidak hanya mampu secara finansial tetapi juga mampu secara fisik. Namun jangan khawatir, bagi kita yang tidak memiliki kemampuan pada salah satunya, kita dapat memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kemampuan agar cepat naik haji. Bagaimana doanya? Yuk kita simak pembahasannya pada artikel berikut ini.

Doa Supaya Cepat Naik Haji

Jika kita ingin sekali naik haji tetapi tidak memiliki kemampuan dalam segi finansial atau fisik ataupun keduanya, kita dapat membaca doa berikut ini sebagai permohonan agar Allah SWT selalu memberikan kita rezeki dan kesehatan fisik agar mampu naik haji. Berikut adalah doanya.

Baca Juga : Doa Agar Cepat Haid Dilengkapi Cara Alami Memperlancar Haid

Surah Al-Baqarah Ayat 127 - 128

Doa pertama yang dapat kita baca agar cepat naik haji adalah surah Al-Baqarah ayat 127 - 128. Doa ini memiliki keutamaan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan petunjuk dan kemampuan sehingga dapat melaksanakan ibadah Haji.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا ۗ اِنَّكَ اَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَۖ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul 'alim. Rabbana waj'alna muslimaini laka wa min dzurriyatina ummatam muslimatal laka waarina manasikana watub 'alaina innaka antat tawwabur rahim.

Artinya : Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Ya Tuhan kami, semoga Engkau berkenan dapat menjadikan kami berdua (suami-istri) orang yang tunduk patuh kepada Engkau serta (menjadikan) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau, dan semoga Engkau selalu berkenan memberikan petunjuk kepada kami agar dapat menunaikan ibadah haji, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Baqarah : 127 - 128)

Shalawat Atas Nabi Muhammad SAW

Selain doa diatas, kita juga dapat membaca shalawat atas Nabi Muhammad SAW agar kita dapat cepat naik Haji. Bacaan shalawat ini dapat dibaca setelah shalat Isya serta dibaca sebanyak 40 kali setiap malam Jum'at. Berikut adalah bacaan shalawat atas Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Yuk Baca Doa Ini Agar Selalu Semangat Beraktivitas!

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةَ حَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ، فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma shalli alaa sayyidina muhammadin shalatan tuballiguna biha hajja baitikal haram, wa ziyarata habibika muhammadin alaihi afdhalus shalati wassalam fi sihhatin wa ‘afiyah wa bulughil marami wa ala alihi wa sahbihi wa sallim

Penutup

Doa dan shalawat diatas adalah bacaan doa yang dapat kita baca ketika kita ingin cepat naik Haji dan diberikan kesiapan secara finansial serta kesehatan fisik agar dapat menunaikan ibadah Haji. Doa agar bisa naik haji Arab, dimudahkan ke baitullah, minta haji, supaya cepat ke mekkahcara cepat dipanggil Allah ke tanah suci, sholawat agar cepat naik haji.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Supaya Cepat Naik Haji"