Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Baca Doa Ini Agar Selalu Semangat Beraktivitas!

Daftar Isi [show]

Yuk Baca Doa Ini Agar Selalu Semangat Beraktivitas!

Dhiragama.com - Aktivitas yang berulang memanglah dapat menimbulkan rasa jenuh dalam melaksanakannya dan rasa jenuh tersebut juga dapat menghilangkan semangat kita ketika beraktivitas. 

Tetapi apakah kita sudah tahu bahwa terdapat doa yang keutamaannya adalah menumbuhkan dan menanamkan semangat didalam diri? Selain itu, terdapat sebuah doa yang dapat mengusir rasa malas didalam diri kita. Doa-doa tersebut dapat dibaca ketika kita berada di fase jenuh dan kurang bersemangat dalam beraktivitas. 

Bagaimana lafadz doanya? Simak pembahasannya berikut ini.

Doa Agar Tetap Semangat Beraktivitas

Baca Juga : Baca Doa Ini Sebelum Bekerja Agar Selalu Dilimpahkan Keberkahan

Sesuai dengan judul artikel ini, doa pertama yang akan kita bahas adalah doa agar semangat beraktivitas. Doa ini memiliki keutamaan untuk meningkatkan semangat didalam diri untuk beribadah dan beraktivitas. Lafadz doanya adalah sebagai berikut.

اللّهُمَّ وَفِّقْنَا لِطَاعَتِكَ وَأَتْمِمْ تَقْصِيْرَنَا وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُوَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ والحمد لله ربالعالمين

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin

Artinya : Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya.

Doa Agar Terhindar dari Rasa Malas

Selain doa agar tetap bersemangat ketika beraktivitas, kita juga dapat membaca doa berikut ini agar terhindar dari rasa malas untuk beraktivitas ataupun beribadah. Lafadz doanya adalah sebagai berikut ini.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

Allahumma inni a’udzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a’udzu bika min ‘adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian.

Baca Juga : Bacaan Doa Sebelum Ujian Agar Dimudahkan dalam Mengerjakan Soal

Penutup

Terlalu sering mengerjakan suatu aktivitas yang monoton dapat menumbuhkan rasa malas dan kejenuhan didalam diri kita. Tetapi rasa malas dan jenuh tersebut dapat kita coba hilangkan dengan membaca doa-doa diatas. Doa terhindar dari sifat, rasa malas dan ilmu yang tidak bermanfaat, sholat, malas beserta, dan artinya, belajar.  Doa mengembalikan, agar semangat bekerja, beribadah, berjuang, belajar, tidak malas, bosan dan artinya.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Yuk Baca Doa Ini Agar Selalu Semangat Beraktivitas!"