Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Agar Hutang Cepat Lunas

Daftar Isi [show]

Baca Doa Ini Agar Hutang Cepat Lunas !

Dhiragama.com - Penghasilan merupakan hak kita dapatkan setelah menyelesaikan sebuah pekerjaan. Sebagai manusia, kta pasti membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga ataupun kebutuhan lainnya. 

Tetapi tidak jarang, penghasilan yang kita dapatkan tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan kita. Hal inilah yang terkadang membuat kita memutuskan untuk meminjam uang kepada siapapun, bahkan ada yang terpaksa memutuskan untuk meminjam uang melalui pinjol atau pinjaman online. 

Terkadang, pinjaman tersebut menjadi penutup bagi lubang lainnya. Dalam artian kita meminjam uang untuk menutup hutang lainnya yang makin lama hutang tersebut akan semakin menumpuk karena tidak berkesudahan. 

Untuk menenangkan pikiran kita terhadap hutang-hutang tersebut, Rasulullah SAW mengajarkan beberapa doa yang memiliki keutamaan untuk memohon rezeki kepada Allah SWT agar urusan hutang kita dapat cepat lunas. Bagaimana doanya? Simak pembahasannya berikut ini.

Doa Agar Cepat Melunasi Hutang

Berikut ini adalah tiga doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada para sahabat. Doa-doa tersebut memiliki keutamaan memohon rezeki kepada Allah SWT dan dimudahkan dalam segala urusan. 

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Kepada Ali bin Abi Thalib RA

Doa pertama adalah doa yang diajarkan Nabi SAW kepada Ali bin Abi Thalib RA yang diriwayatkan oleh Tirmidzi. 

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allaahummak fini bi halalika ‘an haramika wa aghnini bifadhlika ‘aman siwaka

Artinya : Ya Allah! Cukupilah aku dengan rezeki-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karunia-Mu (hingga aku tidak minta) kepada selain-Mu (HR. Tirmidzi)

Baca Juga : Baca Doa Ini Agar Selalu Terlindung dari Orang Jahat dan Licik

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Kepada Muadz bin Jabal RA

Doa kedua adalah doa yang diajarkan Nabi SAW kepada Muadz bin Jabal RA yang diriwayatkan oleh Dawud.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allaahumma inni audzubika minal hammi wal hazani wa ‘audzubika minal ‘ajzi wal kasali wa audzubika minal jubni wal bukhli wa audzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali

Artinya : Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari kekhawatiran dan kesedihan dan saya berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan dan saya berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan saya berlindung kepada-Mu dari keutamaan agama dan menaklukkan orang-orang berkata, Saya dapat melakukannya, Tuhan Yang Mahaperkasa lagi Mahamulia, dan telah melunasi utangku kepadaku. (HR. Dawud)

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Kepada Abu Ummamah RA

Doa ketiga adalah doa yang diajarkan Nabi SAW kepada Abu Ummamah RA yang diriwayatkan oleh Thabrani.

اللهم مالك الملك تؤتي الملك من تشاء وتنزع الملك ممن تشاء وتعز من تشاء وتذل من تشاء بيدك الخير إنك على كل شيء قدير رحمن الدنيا والآخرة ورحيمهما تعطيهما من تشاء وتمنع منهما من تشاء ارحمني رحمة تغنيني بها عن رحمة من سواك

Allahumma Malikal mulki tu’til mulka man tasya’ wa tanzi’ul mulka mimman tasya’ wa tu’izzu man tasya’ wa tudzillu man tasya’ biyadikal khair, innaka ‘ala kulli syain qadir, Rahmanad Dunya wal Akhirati wa Rahimuha tu’thihuma man tasya’ wa tamna’u man tasya irhamni rahmatan tughnini biha ‘an rahmati man siwaka

Baca Juga : Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Orang-orang Zalim

Artinya : Ya Allah, Engkau pemilik kerajaan. Hargai siapa pun yang Kau kehendaki dan hina siapa pun yang Kau kehendaki, di tangan-Mu kebaikan , karena Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu, Yang Maha Penyayang di dunia dan di akhirat, dan Yang Maha Penyayang di antara mereka. Engkau memberikannya kepada siapa pun yang Engkau kehendaki dan mencegahnya dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Kasihanilah aku dengan rahmat yang cukup kepada saya, Tak ada yang dapat memberi rahmat selain Engkau ya Allah. (HR. Thabrani)

Penutup

Salah satu cara agar dapat melunasi hutang adalah dengan berdoa kepada Allah SWT memohon agar dimudahkan dalam segala urusan dan dapat diberikan rezeki yang berlimpah agar segala hutang yang kita miliki cepat lunas. Dzikir, doa melunasi hutang tapi tidak punya uang, sesuai sunnah, dengan bantuan Allah SWT.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Agar Hutang Cepat Lunas "