Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Agar Selalu Terlindung dari Orang Jahat dan Licik

Daftar Isi [show]

Baca Doa Ini Agar Selalu Terlindung dari Orang Jahat dan Licik

Dhiragama.com - Selain dzalim, licik dan jahat juga termasuk kedalam sikap dan sifat yang tidak terpuji. Licik sendiri memiliki pengertian yakni banyak akal buruk, pandai menipu, dan culas.

Tetapi sifat dan sikap licik dan jahat ini biasanya tidak terlihat secara terang-terangan didalam diri seseorang. Jadi kita tetap harus waspada ketika bergaul atau bersosialisasi dengan orang-orang agar dapat terhindar dari orang-orang licik dan jahat.

Selain dengan selalu bersikap hati-hati dan memilih-milih teman, kita juga dapat berdoa memohon kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dari orang jahat dan licik yang ada dimanapun. 

Lantas bagaimanakah doa yang dapat dibaca agar selalu terlindungi orang-orang jahat dan licik? Simak pembahasannya pada artikel dibawah ini.

Doa Agar Dilindungi dari Orang Jahat

Doa pertama yang akan kita bahas adalah doa agar dilindungi dari orang jahat. Doa ini adalah doa yang dibaca oleh Nabi Musa AS ketika menyebrani lautan untuk menghindari serangan Fir'aun dan tentaranya. Berikut adalah lafadz Arab, latin, dan terjemahan dari doa agar dilindungi dari orang jahat.

Baca Juga : Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Orang-orang Zalim

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ وَإِلَيْكَ الْمُشْتَكَى، وَأَنْتَ الْمُسْتَعَانُ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ

Allaahumma lakal hamdu wailaikal musytaka, wa antal musta’aan, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adziimi.

Artinya : Ya Allah, bagi-Mu segala pujian dan kepada-Mu segala pengaduan dan Engkaulah Zat yang dimintai pertolongan. Dan tiada daya dan tiada pula kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Agung.

Doa Agar Dilindungi dari Orang Licik

Doa berikutnya yang akan kita bahas adalah doa agar dilindungi dari orang licik. Doa ini terdapat didalam sebuah hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Thabrani. Berikut adalah lafadz Arab, latin, dan terjemahan doa agar dilingundi dari orang licik.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ خَلِيلٍ مَاكِرٍعَيْنَهُ تَرَانِي وَقَلْبُهُ تَرْعَانِي، إِنْ رَأَى حَسَنَةً دَفَنَهَا، وَإِذَا رَأَى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا

Allahumma inni a'uudzubika min khaliilin maa-kirin 'aynahu taraanii wa qalbuhu tar'aanii, in-ra-a hasanatan da-fanahaa, wa idzaa ra-a sayyi-atan a-dzaa'ahaa

Baca Juga : Baca Doa Ini Ketika Ingin dan Sedang Menghadapi Orang Marah

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari teman yang licik yang pandangannya tertuju padaku dan hatinya merencanakan sesuatu yang buruk padaku.ika melihat kebaikanku ia menguburnya dan jika melihat keburukanku ia menyebarkannya. (HR. Thabrani)

Penutup

Sebagai manusia kita pasti menginginkan berteman dengan orang yang memiliki sikap dan sifat yang baik serta tidak memiliki niat jahat dan licik. Selain dengan memilah-milih teman ketika bersosialisasi, kita juga dapat membaca doa diatas agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dari segala bentuk kejahatan dan kelicikan didunia. Doa agar terhindar dari orang zalim, jahat, dagangan dijauhkan dari orang jahat, munafik, masalah, berniat jahat.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Agar Selalu Terlindung dari Orang Jahat dan Licik"