Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Doa Agar Terhindar dari Gigitan Ular atau Hewan Berbisa Lainnya

Daftar Isi [show]

Inilah Doa Agar Terhindar dari Gigitan Ular atau Hewan Berbisa Lainnya

Dhiragama.com - Salah satu hewan yang paling ditakuti oleh sebagian orang adalah ular. Ular sendiri masuk kedalam hewan reptil dan memiliki dua penggolongan, yakni ular berbisa dan tidak berbisa.

Pada akhir tahun seperti sekarang, sangat wajar apabila kita sering melihat ataupun membaca kemunculan ular kobra, itu dikarenakan penghujung tahun merupakan musim penghujan. 

Selain dengan menajga rumah dan lingkungan sekitar tetap bersih, salah satu cara agar terhindar dari bahaya ular ataupun hewan berbisa serta buas lainnya adalah dengan berdoa memohon kepada Allah SWT agar selalu dihindari dari kejahatan hewan-hewan tersebut.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bacaan doa agar terhindar dari gigitan ular atau hewan berbisa lainnya serta doa mengusir ular. Penasaran? Simak pembahasannya pada artikel dibawah ini!

Doa Agar Terhindar dari Gigitan Ular atau Hewan Berbisa Lainnya

Berikut adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan doa agar terhindar dari gigitan ular atau hewan berbisa lainnya.

Baca Juga : Doa Agar Dijauhkan dari Segala Bentuk Maksiat yang Ada di Dunia

ﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻜَﻠِﻤَﺎﺕِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺘَّﺎﻣَّﺎﺕِ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّ ﻣَﺎ ﺧَﻠَﻖَ

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq.

Artinya : Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.

Doa Mengusir Ular atau Hewan Berbisa Lainnya

Berikut adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan doa mengusir ular atau hewan berbisa lainnya. 

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ

Yaa ardhu, rabbii wa rabbukillaah. A‘uudzu billaahi min syarriki, wa syarrimaa fiiki, wa syarrimaa yadibbu ‘alaiki. A‘uudzu billaahi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri waalidin wa maa walad wa min syarri saakinil balad.

Baca Juga : Begini Niat dan Tata Cara Mandi Sebelum Sholat Idul Fitri

Artinya : Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini.

Penutup

Penghujung akhir tahun ini memang banyak sekali ditemukan ular-ular berbisa berkeliaran, salah satunya adalah kobra. Hal tersebut karena biasanya di Indonesia, akhir tahun merupakan musim penghujan. Untuk melindungi diri dan keluarga dari ular ataupun heawn berbisa lainnya kita harus rajin menjaga kebersihan rumah dan lingkungan serta berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bahaya hewan-hewan tersebut. Doa agar rumah tidak dimasuki, Nabi Sulaiman ketika bertemu binatang berbisa, agar terhindar dari kelabang, Nabi Nuh mengusir ular, jin setan dan binatang berbahaya.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Inilah Doa Agar Terhindar dari Gigitan Ular atau Hewan Berbisa Lainnya"