Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Dizalimi Orang Lain

Daftar Isi [show]

Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Dizalimi Orang!

Dhiragama.com - Sebagai manusia tentu terkadang kita mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari orang lain. Terkadang kita yang sudah bersikap baik masih saja tidak disukai oleh orang lain dan bahkan orang tersebut menunjukkan rasa tidak sukanya dengan memperlakukan kita sesuka hatinya. Padahal sudah sangat jelas bahwa setiap orang tidak ingin disakiti secara fisik ataupun batin.

Tetapi jangan khawatir, sebagai orang yang mendapat perlakuan tersebut atau dengan kata lain sedang terzalimi, kita akan mendapatkan keistimewaan dari Allah SWT yaitu terkabulnya segala doa-doa baik kita.

Maka dari itu ketika sedang terzalimi oleh orang lain, kita harus memohon pertolongan Allah SWT dengan membaca doa dibawah ini.

Hadits Rasulullah SAW Tentang Orang yang Terzalimi

Mungkin diantara kita pernah mendengar kalimat bahwa salah satu doa yang dijabah adalah doa orang yang terzalimi. Kalimat tersebut memang benar adanya dan tertulis jelas dalam hadits Rawulullah SAW yang diriwayatkan oleh Tirmidzi seperti yang tertulis dibawah ini.

Baca Juga : Doa dan Cara Ini dapat Menghilangkah Ngantuk Saat Bekerja ataupun Belajar

ثَلَاثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمُ الصَّائِمُ حَتَّى يُفْطِرَ وَالْإِمَامُ الْعَادِلُ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ يَرْفَعُهَا اللَّهُ فَوْقَ الْغَمَامِ وَيَفْتَحُ لَهَا أَبْوَابَ السَّمَاءِ وَيَقُولُ الرَّبُّ : وَعِزَّتِي لَأَنْصُرَنَّكِ وَلَوْ بَعْدَ حِينٍ

Artinya : Ada tiga golongan manusia yang doa mereka tidak akan ditolak: Orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan doanya orang yang dizalimi. Allah akan mengangkat doanya sampai di atas awan dan dibukakan pintu-pintu langit untuknya, dan Allah berfirman : Demi keagungan-Ku, Aku benar-benar akan menolongmu meskipun tidak serta merta. (HR. Tirmidzi)

Doa Ketika Dizalimi

Berikut ini adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan doa ketika dizalimi orang. 

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbanaa afrigh ‘alainaa shobron wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin

Baca Juga : Doa dan Cara Sembuhkan Kecanduan Nonton Film Dewasa

Artinya : Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.

Penutup

Itulah hadits tentang keistimewaan orang yang terzalimi dan doa ketika sedang dizalimi. Semoga kita selalu dilindungi Allah SWT dari segala bentuk kejahatan, termasuk kejahatan dari orang-orang zalim dan semoga kita dijauhkan dari sifat zalim. Aamiin ya Rabbal 'Alamiin. Doa ketika dijahati orang, difitnah dan dizalimi saudara, arab, latin, orang terzalimi artinya, suami, dan tersakiti.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Dizalimi Orang Lain"