Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu, Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Menyuapi si Kecil Makan

Daftar Isi [show]

Moms, Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Menyuapi si Kecil Makan

Dhiragama.com - Usia 6 bulan adalah waktu dimana anak mulai membutuhkan makanan pendamping ASI atau biasa disingkat MPASI. 

Pada saat itu, sebagai orang tua tentu kita merasa sangat bersemangat karena ini adalah waktu pertama si kecil makan. Namun sebagai orang tua, jangan sampai rasa senang tersebut membuat kita lupa untuk membaca doa makan dan membaca doa menyuapi anak.

Keutamaan dari doa tersebut adalah memohon kepada Allah SWT agar anak terhindar dari berbagai bahaya yang ada di dunia dan juga sebagai doa agar si kecil selalu berada dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.

Lantas bagaimana doa ketika menyuapi si kecil makan? Simak pembahasannya pada artikel dibawah ini.

Doa Ketika Menyuapi Anak Makan

Berikut adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan dari doa menyuapi anak makan.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِي

Bismillahillazii laa yadurru ma’as mihi shay’u fii al’ardii wa laa fii assama’i wahuwa sami’ul alim

Baca Juga : Bacaan Doa Mencari Barang yang Hilang : Arab, Latin, dan Terjemahannya

Artinya : (Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Doa Agar Anak Selalu Nafsu Makan

Terkadang si kecil memang suka kehilangan selera makan. Tetapi sebagai orang tua kita tidak perlu khawatir. Selain dengan membuat makanan kesukaan si kecil, kita juga dapat membaca doa agar anak selalu nafsu makan. Doa tersebut merupakan ayat ke 31 dari surah Fussilat. Berikut adalah bacaan arab, latin, dan terjemahan doa agar anak selalu nafsu makan.

نَحنُ أَولِياؤُكُم فِي الحَياةِ الدُّنيا وَفِي الآخِرَةِ ۖ وَلَكُم فيها ما تَشتَهي أَنفُسُكُم وَلَكُم فيها ما تَدَّعونَ

Naḥnu auliyaa`ukum fil-ḥayaatid-dun-yaa wa fil-aakhirah, wa lakum fīhaa maa tasytahii anfusukum wa lakum fīhaa maa tadda'ụn

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Terjadi Gempa Bumi

Artinya : Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya (surga) kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh apa yang kamu minta. (QS. Fussilat : 31)

Penutup

Itulah doa yang dapat dibaca orangtua ketika menyuapi si kecil makan. Namun perlu di ingat bahwa kita wajib membaca doa sebelum makan terlebih dahulu. Selain itu, jika si anak kehilangan nafsu makan, cobalah untuk membuat makanan kesukaannya dan bacakan doa agar anak selalu nafsu makan, seperti yang sudah tertulis diatas. Doa agar anak tidak rewel dan mau makan, doyan makan nasi, menyuap makanan, dan minum susu.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Ibu, Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Menyuapi si Kecil Makan"