Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Sebelum Masuk Pasar atau Mall dan Ketika Berbelanja

Daftar Isi [show]

Baca Doa Ini Sebelum Masuk Pasar atau Mall dan Ketika Berbelanja

Dhiragama.com - Berbelanja merupakan kegiatan rutin yang biasa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, seperti makanan, pakaian ataupun kebutuhan rumah tangga lainnya. Namun, berbelanja juga memiliki adabnya, lho!

Salah satunya adalah dengan berdoa ketika masuk pasar atau pusat perbelanjaan, selain itu kita juga dianjurkan untuk berdoa ketika berbelanja, baik berbelanja langsung di toko ataupun belanja online.

Lantas bagaimanakah doa sebelum masuk pusat perbelanjaan dan doa ketika berbelanja? Simak penjelasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Doa Sebelum Masuk Pasar, Mall, Swalayan, atau Toko

Sebagai seorang muslim, pasti kita sudah mengetahui jika masuk kedalam rumah harus membaca doa, tetapi bagaimana jika kita ingin masuk kedalam sebuah pusat perbelanjaa?

Sama seperti masuk rumah, masuk ke pusat perbelanjaan juga harus diiringi dengan berdoa, entah ingin masuk kedalam pasar, mall, supermarket, swalayan ataupun toko, anjuran itu harus kita coba tanamkan dalam diri.

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Dizalimi Orang Lain

Berikut adalah bacaan Arab, latin dan terjemahan dari doa sebelum masuk pasar, mall, supermarket, swalayan, ataupun toko.

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكُ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِى وَيُمِيتُ وَهُوَ حَىٌّ لاَ يَمُوتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah. Lahul mulku walahul hamdu Yuhyii wa yumiitu wahuwa hayyun laa yamuut. Biyadihil khair wahuwa ‘alaa kulli syai-in qadiir

Artinya : Tiada tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Dia yang mempunyai kerajaan dan segala pujian. Dia lah yang menghidupkan dan mematikan, dan Dia Mahahidup yang tidak mati. Di tangan-Nya segala kebaikan dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

Doa Ketika Berbelanja

Selain berdoa ketika masuk kedalam pasar, supermarket ataupun mall, kita juga dianjurkan untuk membaca doa ketika berbelanja, baik ketika belanja langsung di toko ataupun belanja online. Berikut adalah doa yang dapat dibaca ketika belanja di toko ataupun belanja online.

يَاحَيُّ يَاقَيُّومُ يَادَاءِمُ يَارَؤُوْفُ يَارَحِيْمُ أَسْأَلُكَ بِعِزَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ وَمَا أَحَاطَ بِهِ عِلْمُكَ أَنْ تُقْسِمَ لِيْ مِنَ التَّجَارَةِ الْيَوْمَ أَعْظَمَهَا رِزْقًا وَ أَوْسَعَهَا فَضْلًا وَ خَيْرَ هَا عَاقِبَةً فَإِنَّهُ لَا خَيْرَ فِيْمَا لَا عَاقِبَةَ لَهُ

Ya hayyu ya qayyumu ya daimu ya raufu ya rohimu. As aluka bi ‘izzatika wa qudratika wa ma ahatho bihi ‘ilmuka an tuqsima li minat tijaaratil yawma a’dhamaha rizqan wa awsa’aha fadllan wa khoiraha ‘aqibatan fa innahu la khaira fima la ‘aqibata lahu

Baca Juga : Doa dan Cara Ini dapat Menghilangkah Ngantuk Saat Bekerja ataupun Belajar

Artinya : Wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat Yang Berdiri Sendiri, wahai Dzat Yang Abadi, wahai Dzat Yang Maha Lembut, wahai Dzat Yang Penyayang, aku memohon kepada-Mu dengan kemulian-Mu dan kekuasaaan-Mu dan semua apa yang meliputi ilmu-Mu padanya, agar Engkau membagikan padaku hari ini dari dagangan yang paling banyak membawa rizki, dan lebih luas membawa anugerah, dan paling baik membawa akibat baik, sesungguhnya tidak ada kebaikan pada apa yang tidak ada akibat yang baik padanya.

Penutup

Tidak hanya masuk Masjid ataupun rumah, masuk kedalam pusat perbelanjaan pun juga harus membaca doa diatas. Selain itu, kita juga harus membaca doa ketika sedang berbelanja, sebagai doa agar selalu di anugerahkan rezeki yang cukup untuk keluarga. 
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Sebelum Masuk Pasar atau Mall dan Ketika Berbelanja"