Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Moms! Mulai Ajari Si Kecil Doa Menghilangkan Rasa Takut

Daftar Isi [show]

Yuk Moms! Mulai Ajari Si Kecil Doa Menghilangkan Rasa Takut

Dhiragama.com - Sebagai orang tua, kita pasti mengalami fase dimana si kecil menangis karena rasa takutnya. Tidak jarang rasa takut ini membuat si kecil meminta untuk terus ditemani, baik ketika pergi ke kamar mandi ataupun ketika bermain dan belajar.

Namun ketika anak mulai ada didalam fase tersebut, kita dapat melakukan beberapa hal. Pertama adalah dengan tidak menakuti si kecil ketika sedang ada di fase ingin tahu. Contohnya ketika si kecil penasaran dengan gudang dirumah. Tetapi karena kita terlalu khawatir jika si kecil nantinya terbentur sesuatu ketika masuk gudang, kita pasti akan berusaha keras untuk melarang hingga terkadang mengeluarkan kalimat yang menakutinya, seperti memberi tahu bahwa disana ada hantu. Cara seperti itulah yang akan menanamkan rasa takut dalam diri si kecil. 

Hal kedua yang dapat dilakukan agar si kecil dapat melawan rasa takutnya adalah dengan mengajarinya membaca doa penghilang rasa takut. Keutamaaan dari doa ini adalah untuk memohon perlindungan Allah SWT.

Lantas bagaimana doanya? Simak pembahasannya pada artikel berikut ini.

Doa Melawan dan Menghilangkan Rasa Takut

Berikut adalah bacaan arab, latin, dan terjemahan doa untuk melawan dan menghilangkan rasa takut.

Baca Juga : Ibu, Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Menyuapi si Kecil Makan

Doa Pertama

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ وَشَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَنْ يَحْضُرُونِ

A'uudzu bikalimaatilaahit-taammati min gadhabihi wa 'iqaabihi wamin syarri 'ibadihi wa min hamazaatisy-syayaathiini wa an yadhuruun.

Artinya : Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan para setan, dan dari kedatangan mereka kepadaku. (HR. Abu Dawud)

Doa Kedua

اَللّهُمَّ اِنَّانَجْعَلُكَ فِيْ نُحُوْرِهِمْ وَنَعُوْذُبِكَ مِنْ شُرُوْرِهِمْ

Allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim

Artinya : Ya Allah sesungguhnya kami menyerahkan leher mereka kepada (kekuasaan)-Mu dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan-kejahatan mereka. (HR. HR. Ahmad, Abu Dawud, An-Nasai, Baihaqi, Hakim, dll, dari Abu Musa Al-Asy’ari)

Baca Juga : Bacaan Doa Mencari Barang yang Hilang : Arab, Latin, dan Terjemahannya

Penutup

Itulah doa menghilangkan dan melawan rasa takut yang dapat kita ajarkan kepada si kecil. doa agar anak tidak takut hantu, dengan apapun, amalan agar jadi pemberani, doa ketakutan setan, jin.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Yuk Moms! Mulai Ajari Si Kecil Doa Menghilangkan Rasa Takut"