Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Takut! Baca Doa Ini Ketika Melihat Hantu

Daftar Isi [show]

Jangan Takut! Baca Doa Ini Ketika Melihat Hantu

Dhiragama.com - Jin dan manusia memang diciptakan oleh Allah SWT untuk selalu beribadah kepada-Nya. Tetapi terkadang ada saja jin yang memang tidak taat terhadap perintah Allah SWT dan sangat senang mengganggu manusia.

Gangguan tersebut terkadang seperti senang menyerupai bentuk-bentuk yang membuat manusia ketakutan. Namun jangan khawatir, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang doa-doa apa saja yang dapat kita baca ketika melihat hantu ataupun jin. Penasaran? Yuk simak penjelasannya selengkapnya dibawah ini.

Doa Ketika Melihat Hantu

Berikut ini adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan dari doa ketika melihat hantu yang dapat kita baca sebagai doa memohon perlindungan kepada Allah SWT dari berbagai gangguan hantu dan jin.

Baca Juga : Lengkap! Inilah Bacaan Doa Ketika Memasuki Bulan Rajab

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma innaa nastahfidhuka wa nastaudi'uka diinanii wa anfusanaa wa ahlanaa wa aulaadanaa wa amwaalanaa wa kulla syai'in a'thaitanaa. Allahummaaj 'alnaa fii kanfika wa amaanika wa jiwaarika wa 'iyaadzika min kulli syaithaanim mariid wa jabbaarin 'aniid wa dzi 'ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir

Artinya : Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikan lah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apa pun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

Doa Lainnya yang dapat Dibaca Ketika Melihat Hantu

Selain doa-doa diatas, kita juga dapat membaca beberapa doa yang terdapat pada ayat-ayat Al-Qur'an seperti dibawah ini.

Baca Juga : Yuk Baca Doa Ini Agar Hafalan Qur'an Tidak Mudah Hilang dari Ingatan

Ta'awudz

Doa pertama yang dapat dibaca adalah bacaan Ta'awudz. Doa ini biasanya kita baca ketika ingin membaca Al-Qur'an. Bacaan Ta'awudz ini bermakna memohon perlindungan kepada Allah SWT dari sebagai bentuk godaan setan, hantu ataupun jin.

Berikut ini adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan dari Ta'awudz.

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِ

A'uudzubillaah himinas syaithaan nirrajiim

Artinya : Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

Ayat Kursi

Doa yang kedua adalah surah Al-Baqarah ayat 255 atau yang biasa disebut dengan Ayat Kursi. Ayat kursi ini dapat dibaca di berbagai kondisi sebagai makna mengagungkan Allah SWT dan memohon perlindungan Allah SWT dari berbagai godaan dan gangguan, termasuk salah satunya adalah gangguan dari jin, setan ataupun hantu.

Berikut ini adalah bacaan Arab, latin, dan terjemahan dari Ayat Kursi.

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Allahu laa ilaaha ila huwal hayyul qayyumu. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi. Man dzal ladzii yasfa’u ‘indahu illa bi idznihi. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai’in min ‘ilmihii illaa bi maasyaa-a. Wasi’a kursiyyuhussamaawaati wal’ardha. Wa laa ya’udhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul azhiim.

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini Agar Mudah Ketika Menghafal Al-Qur'an

Artinya : Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan juga tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang mampu memberi syafaat di sisi Allah tanpa seizin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah mencakup langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Qur'an Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas

Jika doa diatas sulit dihafal, kita dapat membaca surah "Tri-Qul" atau yang biasa disebut dengan surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas sebagai doa memohon perlindungan Allah SWT dari berbagai gangguan jin, setan ataupun hantu. Berikut adalah bacaan Arab dan terjemahan dari surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.

Qur'an Surah Al-Ikhlas

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ

Artinya : Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa. (QS. Al-Ikhlas : 1)

اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ

Artinya : Allah tempat meminta segala sesuatu. (QS. Al-Ikhlas : 2)

لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ

Artinya : (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. (QS. Al-Ikhlas : 3)

وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ

Artinya : Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.” (QS. Al-Ikhlas : 4)

Baca Juga : Yuk Moms! Mulai Ajari Si Kecil Doa Menghilangkan Rasa Takut

Qur'an Surah Al-Falaq

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ

Artinya : Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), (QS. Al-Falaq : 1)

مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ

Artnya : dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, (QS. Al-Falaq : 2)

وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ

Artinya : dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, (QS. Al-Falaq : 3)

وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ

Artinya : dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), (QS. Al-Falaq : 4)

وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Artinya : dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.” (QS. Al-Falaq : 5)

Qur'an Surah An-Nas

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِۙ

Artinya : Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, (QS. An-Nas : 1)

مَلِكِ النَّاسِۙ

Artinya : Raja manusia, (QS. An-Nas : 2)

اِلٰهِ النَّاسِۙ

Artinya : sembahan manusia, (QS. An-Nas : 3)

مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ ەۙ الْخَنَّاسِۖ

Artinya : dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, (QS. An-Nas : 4)

Baca Juga : Ibu, Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Menyuapi si Kecil Makan

الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ

Artinya : yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, (QS. An-Nas : 5)

مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Artinya : dari (golongan) jin dan manusia.” (QS. An-Nas : 6)

Penutup

Itulah doa-doa yang dapat dibaca ketika kita melihat hantu, jin ataupun setan. Doa-doa tersebut memiliki keutamaan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT terhadap segala macam godaan dan gangguan hantu, jin ataupun setan. Doa ketika anak melihat hantu, pocong, kuntilanak, menurut Islam.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Jangan Takut! Baca Doa Ini Ketika Melihat Hantu"