Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Lengkap dengan Adabnya

Daftar Isi [show]

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Lengkap dengan Adabnya

Dhiragama.com - Islam mengajarkan agar setiap kegiatan yang akan dilakukan harus diawali dengan berdoa, salah satunya adalah berdoa sebelum berhubungan suami istri.

Membaca doa sebelum berhubungan intim termasuk kedalam adab berhubungan. Keutamaan dari doa tersebut adalah untuk memantapkan niat baik dan juga sebagai permohonan serta permohonan kepada Allah SWT agar dapat dikaruniai keturunan yang shalih dan shaliha.

Selain berdoa, Islam juga mengajarkan adab lainnya ketika berhubungan suami istri? Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Berikut ini adalah lafadz bahas Arab, latin, dan terjemahan doa sebelum berhubungan intim.

 اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Allaahumma jannibnasy-syaithaana wa jannibisy-syaithaana maa razaqnaa

Artinya : Dengan nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari gangguan syaitan dan jauhkanlah syaitan dari rezeki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan pada kami. (HR. Bukhari)

Doa Sesudah Berhubungan Suami Istri

Berikut ini adalah lafadz bahas Arab, latin, dan terjemahan doa sesudah berhubungan intim.

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Allaahummaj'al nuthfatanaa dzurriyyatan thayyibatan

Artinya : Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (shalih/shalihah) 

Waktu yang Dianjurkan untuk Berhubungan Suami Istri

Dalam Qur'an surah An-Nur ayat 58 dijelaskan terdapat tiga waktu yang dianjurkan untuk berhubungan intim yakni sebelum shalat Subuh, siang hari waktu Zuhur dan malam hari setelah Isya.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِيَسْتَأْذِنْكُمُ الَّذِيْنَ مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ وَالَّذِيْنَ لَمْ يَبْلُغُوا الْحُلُمَ مِنْكُمْ ثَلٰثَ مَرّٰتٍۗ مِنْ قَبْلِ صَلٰوةِ الْفَجْرِ وَحِيْنَ تَضَعُوْنَ ثِيَابَكُمْ مِّنَ الظَّهِيْرَةِ وَمِنْۢ بَعْدِ صَلٰوةِ الْعِشَاۤءِۗ ثَلٰثُ عَوْرٰتٍ لَّكُمْۗ لَيْسَ عَلَيْكُمْ وَلَا عَلَيْهِمْ جُنَاحٌۢ بَعْدَهُنَّۗ طَوَّافُوْنَ عَلَيْكُمْ بَعْضُكُمْ عَلٰى بَعْضٍۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Hendaklah hamba sahaya (laki-laki dan perempuan) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig (dewasa) di antara kamu, meminta izin kepada kamu pada tiga kali (kesempatan) yaitu, sebelum salat Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari, dan setelah salat Isya. (Itulah) tiga aurat (waktu) bagi kamu. Tidak ada dosa bagimu dan tidak (pula) bagi mereka selain dari (tiga waktu) itu; mereka keluar masuk melayani kamu, sebagian kamu atas sebagian yang lain. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat itu kepadamu. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana. (QS. An-Nur : 58)

Adab Berhubungan Suami Istri

Niat

Niatkan hal baik dalam hati ketika berhubungan intim. Allah SWT akan selalu memberikan ridha-Nya ketika kita melakukan suatu kegiatan dengan berlandaskan niat yang baik. Salah satu niat yang baik ketika berhubungan adalah ingin segera dikaruniakan keturunan yang shalih ataupun shaliha. 

Membaca Doa Sebelum Berhubungan

Berdoalah sebelum berhubungan. Berdoa merupakan salah satu cara menyampaikan keinginan dan permohonan kepada Allah SWT, maka dari itu lengkapilah niat baik kita dengan berdoa agar Allah SWT mengabulkan harapan yang ada didalam niat baik kita. Doa tersebut sama seperti yang tertulis diatas. 

Awali dengan Bermesraan

Berhubungan adalah salah satu kegiatan yang melibatkan fisik dan psikis, maka kita dan pasangan kita harus berada dalam keadaan tidak terpaksa dan rileks, maka dari itu awalilah kegiatan berhubungan ini dengan bermesraan terlebih dahulu.

Lakukan dengan Penuh Kasih Sayang dan Tidak Terburu-buru

Jangan terburu-buru ketika berhubungan dan lakukanlah dengan penuh kelembutan serta kasih sayang. 

Membaca Doa Sesudah Berhubungan

Akhirilah kegiatan berhubungan dengan membaca doa yang sudah tertulis diatas. Doa tersebut memiliki keutamaan untuk memohon kepada Allah SWT agar ita dikaruniai keturunan yang shalih dan shaliha.

Penutup

Setiap pasangan suami istri pasti mengharapkan kehadiran sang buah hati yang shalih atau shaliha untuk melengkapi keluarga kecil kita. Selain berusaha kita juga harus mengiringi usaha kita dengan berdoa memohon kepada Allah SWT agar harapan kita dapat terkabul. Salah satu contohnya adalah berdoa sebelum berhubungan suami istri. Doa sebelum berhubungan agar dapat momongan, intim, suami istri islam, supaya cepat hamil, bahasa arab, insya allah cepat hamil, punya anak.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Lengkap dengan Adabnya"