Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Travel Haji dan Umroh Terbaik Di Indonesia Tahun 2021

Daftar Isi [show]

Travel Haji dan Umroh Terbaik Di Indonesia
Dhiragama.com - Haji merupakan rukun Islam yang kelima dan hukumnya wajib bagi yang mampu baik secara fisik ataupun materi. Kata haji sendiri memiliki arti Berkunjung dan secara istilah haji memiliki definisi sengaja mengunjungi Baitullah (Kakbah) di Mekkah pada waktu tertentu untuk melaksanakan ibadah dengan tertib.

Hampir sama dengan haji, umrah atau biasa disebut dengan haji kecil memiliki definisi menyengaja untuk pergi mengunjungi Baitullah (Ka'bah) untuk melaksanakan ibadah dengan tertib. Tetapi perbedaan yang mendasar diantara keduanya yakni waktu pelaksanaannya. Ibadah haji biasanya dilakukan satu tahun sekali yakni pada 9-13 Dzulhijjah, sedangkan waktu pelaksanaan ibadah umroh dapat dilakukan kapan saja.

Jika pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas tentang tata cara haji dan umroh yang benar, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips dan trik memiliki travel haji dan umroh seta daftar travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya di Indonesia pada tahun 2021.

Lantas travel apa saja tips dan trik memilih travel haji dan umroh yang terpercaya dan travel apa saja yang masuk kedalam daftar travel haji dan umroh terbaik di Indonesia? Yuk simak pembahasan lebih lanjutnya dibawah ini. Selamat membaca.

Tips dan Trik Memilih Travel Haji dan Umroh Terpercaya

1. Pilih Travel Haji dan Umroh yang Terdaftar di Kementerian Agama

Travel haji dan umroh yang sudah terdaftar di Kementerian Agama memiliki surat-surat izin seperti dibawah ini:

  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan ibadah haji khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

2. Periksa Alamat Kantor Travel

3. Perhatikan Rekam Jejak dari Travel

4. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

5. Cek Kembali Fasilitas yang Diberikan Travel

6. Cek Cara Pembayaran atau Transaksi

7. Gali Informasi dari Orang Terdekat

8. Tanyakan Apakah Ada Pembimbing Saat Ibadah Umroh

9. Jangan Memilih Travel Umroh yang Menjanjikan Keberangkatan

10. Jangan Memilih Travel Umtoh yang Menggunakan Sistem MLM

Travel Haji dan Umroh Terbaik di Indonesia

Alifah Tour, Harmainplus, Alhijaz Indowisata, Rabbani Tour, Khazzanah Tour

Alifah Tour

Alifah Tour merupakan travel haji dan umrah dari PT Nurindo Wisata yang beralamat di Ruko Mutiara Bekasi Center ini sudah terakredetasi Badan KAN dari Sucofindo serta Legalitas dan Perijinan Resmi dari Departemen Agama. 

Biaya yang ditawarkan oleh Alifah Tour ini sangat terjangkau, kita hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp.23.000.000 untuk mendapatkan paket umrah ke Baitullah. Selain itu Alifah Tour ini juga menyediakan paket menarik lainnya, salah satunya adalah Paket Umroh plus Turkey. Selain paket haji dan umroh, Alifah Tour juga menyediakan layanan tabungan umroh terencana dengan hanya menabung sebesar Rp.750.000 per-bulannya.

Alamat Lengkap : Ruko Mutiara Bekasi Center Blok A10 no.4, Bekasi (samping gedung Golkar)

No. Telp : 021-8859750

WhatsApp : 08161947542

Haramainplus

Haramainplus merupakan travel haji dan umrah dari PT Kartika Utama yang berdiri ditahun 2010. Beralamat di Cibubur, Haramainplus memiliki paket-paket umroh yang menarik dengan fasilitas terbaik serta harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp.23.000.000. Selain menyediakan paket haji dan umrah, Harmainplus juga menyediakan layanan tabungan umroh dengan setoran awal sebesar Rp.500.000.

Alamat Lengkap : Cibubur Country RBOD 01, CIkeas, Gunungputri, Bogor, Jawa Barat 16966

No. Telp : 021-29099858

WhatsApp : 082111370222 / 082211766000

Alhijaz Indowisata

Alhijaz Indowisata merupakan travel haji dan umroh plus yang gedungnya beralamat di Jakarta Timur. Alhijaz Indowisaa memiliki banyak sekali paket haji dan umroh yang dapat anda pilih, mulai dari Rp.22.000.000 anda sudah dapat menunaikan ibadah umroh. 

Namun jangan salah, fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Alhijaz Indowisata juga tidak kalah menarik. Alhijaz Indowisata menyediakan 3 jenis akomodasi yakni hotel bintang 3 hingga hotel bintang 5 yang terdapat di Makkah salah satunya adalah Hotel Olayan Ajyad dan juga di Madinah salah satunya adalah Hotel Concorde. Pilihan maskapai yang disediakan oleh Alhijaz juga sangat banyak, diantaranya yaitu Garuda Indonesia, Saudi Airline, Turkish Airline, dan Emirates.

Alamat Lengkap : Jl. Dewi Sartika No. 239A, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13630

WhatsApp : 085806011212

Rabbani Tour 

Rabbani Tour sudah merupakan jasa travel haji dan umroh yang paling terkenal. Mengapa demikian? Karena Rabbani Tour sudah meraih 4 penghargaan tingkat Nasional dan 1 penghargaan tingkat ASEAN.

Jika anda memilih Rabbani Tour, anda cukup menyiapkan biaya mulai dari Rp.20.000.000 untuk dapat berangkat ke Baitullah. Namun, apabila anda ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh sekaligus pergi berlibur anda dapat memilih paket Umroh Plus dengan pilihan destinasi tambahan seperti Dubai, Tuki, Uzbekistan, Cairo, Aqsha bahkan hingga Eropa.

Alamat Lengkap Bandung : Jl. Lengkong Kecil no. 04, Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261

Alamat Lengkap Jakarta : Jl. Balai Pustaka no. 23, RT.6/RW.15, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13220

Khazzanah Tour

Jika anda memilih Khazzanah Tour biaya minimal yang harus anda siapkan sebesar Rp.18.000.000. Menarik bukan? Meski harga yang terbilang terjangkau, tetapi fasilitas-fasilitas yang Khazzanah Tour sediakan tidak murahan, salah satunya adalah lounge tunggu executive yang terdapat di Bandara.

Alamat Lengkap Jakarta : Jl. Otista Raya no. 46 B, Cawang, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI. Jakarta 13330

Alamat Lengkap Jawa Barat : Jl. Raya Cipanas No. 100/12, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat

No. Telp : 021-22805042

Penutup

Haji dan Umroh adalah ibadah yang hampir sama, tetapi perbedaan yang mendasar diantara keduanya yakni waktu pelaksanaannya. Daftar, harga travel haji dan umroh terdekat, resmi kemenag 2020, 2021.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "5 Travel Haji dan Umroh Terbaik Di Indonesia Tahun 2021"