Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 7 Doa Menempati Rumah Baru : Arab, Latin, dan Terjemahan

Daftar Isi [show]

7 Doa Menempati Rumah Baru
Dhiragama.com - Memiliki sebuah rumah memanglah menjadi impian bagi setiap manusia. Terlebih rumah sendiri menjadi tempat yang sangat nyaman untuk berteduh dan beristirahat. Ketika kita memiliki sebuah kediaman baru, kita wajib untuk selalu mengucap syukur kepada Allah SWT atas rezeki tersebut dan tidak lupa untuk berdoa kepada Allah SWT memohon agar rumah tersebut dapat mengundang rezeki dan keberkahan. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk berdoa memohon perlindungan dari segala kejahatan makhluk ghaib yang juga menetap dirumah tersebut. 

Lalu seperti apakah doa dan surah yang dianjurkan untuk selalu dibaca ketika menempati rumah baru? Yuk simak pembahasannya pada artikel hari ini. Selamat membaca.

Doa Ketika Masuk Rumah Baru Berdasarkan Hadits

مَنْ نَزَلَ مَنْزِلاً ثُمَّ قَالَ أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ. لَمْ يَضُرُّهُ شَىْءٌ حَتَّى يَرْتَحِلَ مِنْ مَنْزِلِهِ ذَلِكَ

Man nazala manzilan tsumma waala A’udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa khalaq. Lam yadhirruhu sya-un hatta yartahila min manzilihi dzalika

Artinya : Barangsiapa yang singgah di suatu tempat lantas ia mengucapkan “A’udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa khalaq” (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya), maka tidak ada sama sekali yang dapat memudhorotkannya sampai ia berpindah dari tempat tersebut. (HR. Muslim)

Baca Juga : Baca doa ini agar usaha dan rezeki selalu lancar

Doa Ketika Menempati Rumah Baru Berdasarkan Hadits

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ الْمَوْلَجِ وَخَيْرَ الْمَخْرَجِ بِسْمِ اللَّهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللَّهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللَّهِ رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا

Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa ‘alaallahi rabbanaa tawakkalnaa.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu atas kebaikan rumah yang aku masuki dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan. Dengan menyebut nama Allah aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, kami bertawakal. (HR. Abu Daud)

Membaca Istighfar dan Shalawat Ketika Menempati Rumah Baru

Lafadz Istighfar (Dibaca sebanyak 100X)

 اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ

Astaghfirullaha;'adziim

Artinya : Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

Lafadz Shalawat

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ

Allahumma shalli 'ala muhammad, wa'ala aali muhammad

Artinya : Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad

Mebaca Surah Al-Falaq dan Surah An-Naas

Membaca surah Al-Falaq dan An-Naas sebanyak 100 kali dapat menjadi doa memohon perlindungan kepada Allah SWT bagi yang membacanya dari berbagai gangguan baik dari manusia ataupun hal ghaib.

Tak jarang rumah yang sudah lama tidak ditempati kurang memiliki suasana yang nyaman, diharapkan dengan membaca surah Al-Falaq dan An-Naas dapat membuat suasana rumah terasa nyaman untuk ditempati. 

Baca Juga : Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh Berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits

Membaca Surah Yasin

Ketika kita menempati sebuah kediaman baru, ada baiknya jika kita membaca surah Yasin sebanyak 41 kali dan dapat dilakukan secara langsung ataupun dapat dicicil. Mengapa demikian? Karena hal tersebut memiliki tujuan agar kediaman baru kita dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT. 

Membaca Surah Al-Waqi'ah dan Ar-Rahman

Ingin rumah selalu mengundang rezeki dan keberkahan? Cobalah untuk membaca surah Al-Waqi'ah dan surah Ar-Rahman. Rezeki yang didatangkan tidak selalu berupa hal yang menyangkut materi, tetapi memiliki tetangga yang baik serta kelancaran dari segala urusan hidup juga dapat dinilai sebagai rezeki.

Membaca 5 Ayat Pertama dan 3 Ayat Terakhir Surah Al-Baqarah

Kita juga dapat membaca 5 ayat pertama dan 3 ayat terakhir dari surah Al-Baqarah ketika kita menempati rumah baru. Ayat tersebut dapat kita jadikan sebagai doa agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dari gangguan setan yang datang ataupun berada dirumah.

Penutup

Memiliki rumah baru memanglah sebuah pencapaian yang terbaik didalam hidup. Tetapi jangan lupa untuk selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar rumah tersebut dapat selalu dilimpahkan rezeki, keberkahan, serta dijauhkan dari segala marabahaya yang ada. Kumpulan dzikir dan doa Islam, surah Al-Baqarah, Yasin, Al-Waqi'ah, Ar-Rahman untuk menempati rumah baru arab dan latin
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Inilah 7 Doa Menempati Rumah Baru : Arab, Latin, dan Terjemahan"