Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal Di Hari Kiamat

Daftar Isi [show]

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Dhiragama.com - Salah satu tanda datangnya hari akhir adalah kemunculan dajjal. Nama dajjal sendiri berasal dari bahasa Arab yakni Ad-Dajjaal (الدّجّال) yang berarti seseorang yang muncul menjelang hari kiamat.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Rasulullah SAW pernah menjelaskan bagaimana bentuk fisik dari dajjal.

Sesungguhnya Dajjal adalah seorang laki-laki, pendek, jarak antara kedua betisnya berjauhan, keriting, buta sebelah, mata yang terhapus tidak terlalu menonjol, tidak pula terlalu ke dalam, maka jika dia melakukan kerancuan (mengaku sebagai Rabb) kepadamu, maka ketahuilah sesungguhnya Rabb kalian tidak buta sebelah (HR, Abu Dawud)

Dajjal adalah makhluk yang mengingkari Allah SWT dan Rasul-Nya. Selain mengingkari Allah SWT, Dajjal juga terkenal dengan fitnah dan kebohongan-kebohongannya, karena itui itu kita harus mengetahui ciri-ciri fisiknya agar dapat menghindar dari dajjal.

Tetapi mengetahui ciri-ciri fisik dajjal saja belum cukup, kita juga harus selalu berdoa kepada Allah SWT agar dapat terhindar dari segala tipu daya dan fitnah dajjal. Lantas bagaimanakah doa agar terhindar dari fitnah dajjal? Simak pembahasannya pada artikel dibawah ini.

Doa Agar Terhindar dari Fitnal Dajjal

Betapa hebat tipu muslihat dan fitnah dajjal hingga kita diperintahkan untuk dapat menghindar darinya, dengan cara apa? Tentu saja dengan berdoa kepada Allah SWT memohon agar dijauhkan dan dihindarkan dari segala fitnah dajjal. 

Baca Juga : Inilah Doa Masak dan Adabnya Agar Masakan Lebih Berkah dan Lezat

Doa agar terhindar dari fitnah dajjal ini dapat dibaca setiap shalat lima waktu, yakni ketika selesai membaca bacaan tahiyat akhir dan sebelum salam. Berikut adalah lafadz arab, latin, dan terjemahan dari doa agar terhindar dari fitnah dajjal.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.

Bacaan Lainnya Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh An-Nasai, tertulis bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda apabila kita ingin terhindar dari fitnah dajjal adalah dengan rajin membaca surah Al-Kahfi terutama sepuluh ayat pertama yakni ayat 1-10.

Barangsiapa telah membaca sepuluh ayat dari surat Al-Kahfi maka ia telah terjaga dari fitnah Dajjal (HR. An-Nasai)

Baca Juga : Baca Doa Ini Setiap Hari Agar Cepat Naik Haji!

Penutup

Dajjal adalah makhluk jahat yang muncul menjelang kiamat kubra dengan segala tipu daya dan fitnahnya. Patut dihindari, dajjal merupakan makhluk yang mengingkari Allah SWT dan juga Rasul-Nya, hingga kita dianjurkan untuk selalu berdoa memohon perlindungan agar dapat terhindar dari tipu daya serta fitnah dajjal. Doa terhindar dari dajjal sebelum salam, arab, latin, dan artinya, Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri, surah Al-Kahfi terhindar dari fitnah dajjal.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal Di Hari Kiamat"