Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Orang-orang Zalim

Daftar Isi [show]

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Orang Zalim

Dhiragama.com - Setiap orang memanglah memilii sifat yang berbeda-beda. Salah satu sifat yang terkadang ada didalam diri manusia adalah sifat zalim.

Zalim atau Dzolim sendiri merupakan sifat tidak terpuji yakni menempatkan suatu perkara tidak pada tempatnya. Mudahnya, Dzalim merupakan tindak kejahatan berupa menganiaya diri sendiri ataupun orang lain yang dilakukan oleh Dzalimin (sebutan bagi orang yang dzolim).

Melihat dari betapa mengerikannya orang yang dzalim, kita pasti tidak ingin dipertemukan dengan orang-orang seperti itu. Lantas bagaimana agar kita tidak dipertemukan dengan orang dzalim? Salah satu cara utama adalah dengan berdoa kepada Allah SWT agar selalu dihindari dari orang-orang yang zalim. Bagaimana doanya? Berikut adalah pembahasannya.

Doa Agar Terhindar dari Orang-orang Zalim

Surah Al-Qasas Ayat 21

رَبِّ نَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Rabbi najjinii minal qaumidz-dzaalimiin

Artinya : Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim. (QS. Al-Qashash : 21)

Baca Juga : Baca Doa Ini Ketika Ingin dan Sedang Menghadapi Orang Marah

Surah Asy-Syu'ara' Ayat 169

رَبِّ نَجِّنِيْ وَاَهْلِيْ مِمَّا يَعْمَلُوْنَ

Rabbi najjinii wa-ahlii mimmaa ya'maluun

Artinya : Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dan keluargaku dari (akibat) perbuatan yang mereka kerjakan. (QS. Asy-Syu'ara' : 169)

Surah Al-Mu'minun Ayat 39

قَالَ رَبِّ انْصُرْنِيْ بِمَا كَذَّبُوْنِ

Qaala rabbin shurnii bimaa kadz-dzabuuni

Artinya : Dia (Hud) berdoa, “Ya Tuhanku, tolonglah aku karena mereka mendustakan aku. (QS. Al-Mu'minun : 39)

Hadits Riwayat Al-Bukhari

اَللَّهُمَ أَصْلِحْ لِي سَمْعِي وَبَصَرِي وَاجْعَلْهُمَا الْوَارِثَيْنِ مِنِّي وَانْصُرْنِي عَلَى مَنْ ظَلَمَنِي وَأَرِنِي مِنْهُ ثَأْرِي

Artinya : Ya Allah, perbaikilah pendengaran saya dan penglihatan saya, dan jadikanlah keduanya yang mewarisi diri saya dan tolonglah saya terhadap orang yang menganiaya saya, dan perlihatkan pembalasan saya kepadanya. (HR.Al-Bukhari)

Baca Juga : Baca Doa Ini Sebelum dan Sesudah Berolahraga, Agar Tubuh Sehat dan Bugar

Hadits Riwayat At-Tirmidzi

اللَّهُمَّ اقْسِمْ لَنَا مِنْ خَشْيَتِكَ مَا يَحُولُ بَيْنَنَا وَبَيْنَ مَعَاصِيكَ وَمِنْ طَاعَتِكَ مَا تُبَلِّغُنَا بِهِ جَنَّتَكَ وَمِنْ الْيَقِينِ مَا تُهَوِّنُ بِهِ عَلَيْنَا مُصِيبَاتِ الدُّنْيَا وَمَتِّعْنَا بِأَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُوَّتِنَا مَا أَحْيَيْتَنَا وَاجْعَلْهُ الْوَارِثَ مِنَّا وَاجْعَلْ ثَأْرَنَا عَلَى مَنْ ظَلَمَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى مَنْ عَادَانَا وَلَا تَجْعَلْ مُصِيبَتَنَا فِي دِينِنَا وَلَا تَجْعَلْ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّنَا وَلَا مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لَا يَرْحَمُنَا

Artinya : Ya Allah, curahkanlah kepada kepada kami rasa takut kepada-Mu yang menghalangi kami dari bermaksiat kepada-Mu, dan ketaatan kepada-Mu yang mengantarkan kami kepada Surga-Mu, dan curahkanlah keyakinan yang meringankan musibah di dunia. Berilah kenikmatan kami dengan pendengaran kami, penglihatan kami, serta kekuatan kami selama kami hidup, dan jadikan itu sebagai warisan dari kami, dan jadikan pembalasan atas orang yang menzalimi kami, dan tolonglah kami melawan orang-orang yang memusuhi kami, dan janganlah Engkau jadikan musibah kami pada agama kami, dan jangan Engkau jadikan dunia sebagai impian kami terbesar, serta pengetahuan kami yang tertinggi, serta jangan engkau kuasakan atas kami orang-orang yang tidak menyayangi kami. (HR. Tirmidzi)

Penutup

Salah satu orang yang paling dihindari adalah orang zalim. Kata zalim sendiri berasal dari bahasa Arab yakni Dzolim/Dzalim yang berarti tindakan menganiaya diri sendiri ataupun orang lain. Salah satu cara utama untuk dapat terhindar dari orang-orang seperti itu adalah dengan membaca doa diatas untuk memohon kepada Allah SWT agar dihindari dari orang-orang zalim. Doa terhindar dari fitnah dan orang zalim, kejahatan manusia dan setan, dan munafik, dzikir terhindar dari orang zalim, orang jahat.
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Orang-orang Zalim"