Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan Doa Mencari Barang yang Hilang : Arab, Latin, dan Terjemahannya

Daftar Isi [show]

Dhiragama.com - Kehilangan benda memanglah hal yang paling menyedihkan sekaligus membingungkan. Sedih karena mungkin barang tersebut adalah barang berharga dan bingung karena rasa penasaran dimanakah letak barang yang hilang tersebut.

Tetapi tahukah kamu bahwa ada doa yang dapat kita baca ketika sedang kehilangan barang? Yang mana doa tersebut memiliki keutamaan agar barang yang hilang cepat ketemu.

Penasaran bagaimana bacaan doa tersebut? Yuk, simak pembahasan selengkapnya pada artikel hari ini.

Doa Ketika Sedang Mencari Barang yang Hilang

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la raiba fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah

Artinya : Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan afiyah.

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini Ketika Terjadi Gempa Bumi

Doa Ketika Kehilangan Benda Berharga

اَلّٰهُمَّ هُوَ مَالُكَ وَ رِزْقُكَ، وَ أَنَا عَبْدُكَ، خَوَّلْتَنِيْ حِيْنَ رَزَقْتَنِيْ، اَلّٰهُمَّ فَأَلْهِمْنِيْ شُكْرَكَ فِيْهِ، وَالصًّبْرَ عَلَيْهِ حِيْنَ أَصَبْتَ وَ أَخَذْتَ، اَلّٰهُمَّ أَنْتَ أَعْطَيْتَ وَ أَنْتَ أَصْبتَ، اَلّٰهُمَّ لَا تُحْرِمْنِيْ ثَوَابَهُ، وَ لَا تُنْسِنِيْ مِنْ خَلْفِهِ فِيْ دُنْيَايَ وَاخرَتِيْ، إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَئْ قَدِيْرٌ، اَلّٰهُمَّ أَنَا لَكَ وَ بِكَ وَ إِلَيْكَ وَ مِنْكَ، لَا أَمْلِكُ لِنَفْسِيْ ضَرًّا وَ لَا نَفْعًا

Allahumma huwa maluka wa rizquka wa ana 'abduka khowwaltani hina razaqtanii. Allahumma fa alhimni syukraka fihi wash shabra 'alaihi hina ashobta wa akhodzta. Allahumma anta a'thoita wa anta ashobta. Allahumma la tuhrimni tsawabahu wa la tunsini min kholfihi fi dunyaya wal akhirati innaka 'ala kulli syai-in qodir. Allahumma ana laka wa bika wa ilaika wa minka la amliku linafsi dhorran wa la naf'an

Artnya : Ya Allah, ia adalah harta dan rezeki-Mu, dan aku adalah hamba-Mu, Engkau mempercayaiku ketika Engkau memberi aku rezeki. Ya Allah, beri aku ilham untuk bersyukur pada-Mu dengannya, dan beri aku kesabaran atasnya ketika Engkau mencabut dan mengambilnya. Ya Allah, Engkau memberi dan Engkau mencabut. Ya Allah, jangan Engkau halangi aku untuk mendapatkan pahalanya dan jangan Engkau lupakan aku setelahnya di duniaku dan akhiratku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, aku milik-Mu, bersama-Mu, menuju kepada-Mu, dan berasal dari-Mu, aku tidak memiliki diriku sendiri untuk mendatangkan bahaya maupun manfaat.

Baca Juga : Baca Doa Ini Sebelum Masuk Pasar atau Mall dan Ketika Berbelanja

Penutup

Itulah doa yang dapat dibaca ketika sedang kehilangan barang. Doa tersebut memiliki keutamaan agar barang yang hilang dapat segera ditemukan dan jika barang tesebut tidak berhasil ditemukan, setidaknya kita diberikan kelapangan hati oleh Allah SWT untuk mengikhlaskannya. Doa mencari barang hilang dengan kekuatan pikiran. Doa kehilangan barang sesuai sunnah, emas, arab, latin, terjemahan, uang.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Bacaan Doa Mencari Barang yang Hilang : Arab, Latin, dan Terjemahannya"