Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Game Islami Yang Cocok Untuk Menemani Si Kecil Bermain Sambil Belajar

Daftar Isi [show]

Daftar 11 Game Islami
Dhiragama.com - Pada era modern seperti sekarang pasti setiap anak memiliki akses untuk menjelajah dan bermain game di internet. Namun, sebagai orang tua kita wajib mengawasi dan memilihkan permainan virtual yang akan dimainkan oleh anak-anak kita. Mengapa demikian? Karena era digital seperti sekarang ini anak-anak dapat dengan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang tidak kita inginkan hanya dengan melalui game, salah satunya adalah berkata kasar.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, kita harus selalu mengawasi anak-anak ketika bermain permaianan virtual atau game. Salah satu ara mengawasinya adalah dengan memilihkan game yang aman bagi anak dan dapat sekaligus mengedukasi anak-anak salah satunya adalah mengedukasi tentang agama. Lalu apa sajakah permainan tersebut? dan dimanakah kita bisa mendapatkan game tersebut? Yuk simak pembahasan dibawah ini. Selamat membaca.

Cerdas Cermat Islami

Game Islam pertama yang dapat anda install sebagai sarana belajar sambil bermain adalah game Cerdas Cermas Islami dengan developer Solite Kids. Dengan ukuran game sebesar 11 Mb dan minimal Andorid 2.3, Cerdas Cermat Islami memiliki lebih dari 1.000 bank soal yang siap untuk mengasah ilmu pengetahuan si kecil tentang agama Islam.

Game Cerdas Cermat Islami

Fitur-fitur dalam game ini cukup lengkap diantaranya ada game yang bertemakan shalat, tauhid, wudhu, puasa, sejarah, zakat dan fiqih. Game Cerdas Cermas Islami ini hingga sekarang sudah diunduh di lebih dari 500.000 device.

Anda dapat mengunduh game Cerdas Cermat Islami disini.

Islamic Memory Game For All

Game kedua yang dapat anda unduh adalah Islamic Memory Game For All. Sudah terunduh dilebih dari 50.000 device, Islamic Memory Game For All ini memiliki banyak sekali tipe game yang dapat si kecil mainkan untuk mengasah daya ingat, diantaranya yakni Match Mode, Drag Mode, Seek Mode dan lainnya. 

Game Islamic Memory Game For All

Sebelum mengunduh game keluaran dari devloper Quran Reading ini, pastikan terlebih dahulu bahwa device anda memiliki minimal versi Andoroid 4.1. 

Anda dapat mengunduh game Islamic Memory Game For All disini.

Baca Juga : Asuransi pendidikan syariah terbaik di Indonesia tahun 2021

Game Anak Sholeh

Game Anak Sholeh buatan Agate Games sudah diunduh lebih dari 100.000 device dengan ukuran 55 Mb ini tidak hanya berperan sebagai sebuah permaianan, Game Anak Sholeh ini juga dapat digunakan sebagai sarana edukasi untuk si kecil belajar agama Islam karena didalamnya juga terdapat dongeng-dongeng islami, kumpulan doa harian hingga pengenalan kepada huruf Hijaiyah. Tetapi game ini belum dapat dimainkan pada device dengan versi Android Pie atau Android 9.0.

Game Anak Sholeh

Anda dapat mengunduh Game Anak Sholeh disini.

Choki Choki Nussa & Rarra Keliling Dunia

Sesuai dengan nama gamenya, permainan ini menghadirkan dua karakter menggemaskan yakni Nussa dan Rarra sebagai karakter utamanya yang dikemas dengan sangat menarik. 

Choki Choki Nussa & Rarra Keliling Dunia

Game keluaran Kastara Naga Jingga PT - MobileForce yang memiliki ukuran 172 Mb ini dapat dimainan jika kita memiliki kartu Augmented Reality yang dapat anda dapatkan dengan membeli Choki-Choki dengan kemasan khusus Nussa dan Rarra.

Anda dapat mengunduh game Choki Choki Nussa & Rarra Keliling Dunia disini.

Marbel Muslim Kids + Seri Belajar Agama Islam

Game yang dibuat oleh Educa Studio ini memiliki banyak sekali seri, seperti game kumpulan doa harian untuk anak, belajar mengaji, belajar shalat, belajar agama Islam, belajar mengaji, belajar huruf Hijaiyah hingga kumpulan kisah 25 Nabi dan Rasul.

Game Marbel Muslim Kids + Seri Belajar Agama Islam

  • Anda dapat mengunduh game Belajar Agama Islam Bersama Marbel disini.
  • Anda dapat mengunduh game Marbel Doa Anak Muslin + Suara disini.
  • Anda dapat mengunduh game Belajar Shalat + Audio - Marbel disini.
  • Anda dapat mengunduh Kisah 25 Nabi dan Pendidikan Agama - KBI disini.
  • Anda dapat mengunduh Belajar Mengaji - Baca Al-Quran Bersama Marbel disini.
  • Anda dapat mengunduh Marbel Belajar Hijaiyah + Suara disini.
  • Anda dapat mengunduh Marbel Petualangan Puasa - Seri Spesial Ramadhan disini.

Baca Juga : Ini dia, 5 asuransi kesehatan syariah terbaik di Indonesia tahun 2021!

Kuis Agama Islam SD SMP SMA : Cerdas Cermat Islam

Game Islam lainnya yang dapat anda download adalah Kuis Agama Islam SD SMP SMA : Cerdas Cermat Islam. Permainan yang dibuat oleh Peduli Edukasi dan memiliki ukuran 4,1 Mb ini sudah diunduh dilebih dari 50.000 device. 

Game Kuis Agama Islam SD SMP SMA : Cerdas Cermat Islam

Anda dapat mengunduh game Kuis Agama Islam SD SMP SMA : Cerdas Cermat Islam disini.

Muslim Millionaire Indonesia

Pernah menonton acara Who Whats to be a Millionaire? Jika pernah, anda dapat memainkan game tersebut di permainan Muslim Millionaire Indonesia yang dibuat oleh LABKMIF UIN Bandung. Sudah lebih dari 100.000 device yang telah mengunduh permaianan ini. Ukuran game ini juga sangat kecil yakni 5,3 Mb dengan tampilan yang sangat user friendly.

Game Muslim Millionaire

Anda dapat mengunduh game Muslim Millionaire disini.

Omar & Hana Special Ramadan

Aplikasi permainan Islam lainnya yang dapat diunduh adalah game Omar & Hana Special Ramadan. Permaianan yang dikembangkan oleh DIgital Durian ini memiliki banyak sekali konten eksklusif melalui video, storybook interaktik, dan juga game lainnya.

Game Omar & Hana Storybooks

Game Omar & Hana Huruf Hijaiyah

Anda dapat mengunduh game Omar & Hana Storybooks disini.

Anda dapat mengunduh game Omar & Hana Huruf Hijaiyah disini.

Muslim 3D

Game lainnya yang dapat diunduh adalah Muslim 3D. Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Bigitec Studio ini memungkinkan para pemain untuk dapat mengunjungi berbagai lokasi keagamaan umat Islam, salah satunya adalah makkah. Game yang berukuran 272 Mb ini sudah 500.000 device yang sudah mengunduh pemainan ini.

Game Muslim 3D

Anda dapat mengunduh game Muslim 3D disini.

Teka-Teki Silang Islami 

Permainan yang satu ini sangat cocok bagi penggemar Teka-Teki Silang dan dapat dimainkan oleh semua kalangan usia, game ini bernama TTS Islami. 

Game Teka-Teki Silam Islami

Anda dapat mengunduh game TTS Islami disini.

Anda dapat mengunduh game TTS Islami 2019 disini.

Anda dapat mengunduh game TTS Islami 2020 disini. 

Anda dapat mengunduh game TTS Islami 2020 disini.

Baca Juga : Inilah perbedaan Haji dan Umrah yang wajib kita pahami

Soleh Super Jump (Game Anak Islami)

Game terakhir adalah game yang serupa dengan Mario Bross yaitu Soleh Super Jump. Game yang dikembangkan oleh Zayn Apps. Game ini berukuran 5,9 Mb dan sudah diunduh lebih dari 50.000 device.

Game Soleh Super Jump (Game Anak Islami)

Anda dapat mengunduh Soleh Super Jump atau (Game Anak Islami) disini. 

Penutup

Sebagai orang tua kita harus selalu mengawasi anak-anak ketika bermain permaianan virtual atau game. Salah satu ara mengawasinya adalah dengan memilihkan game yang aman bagi anak dan dapat sekaligus mengedukasi anak-anak salah satunya adalah mengedukasi tentang agama. 
Show comments
Hide comments

Post a Comment for "11 Game Islami Yang Cocok Untuk Menemani Si Kecil Bermain Sambil Belajar"